VOKASI UNAIR

Abadi Dental Lab, Laboratorium Kedokteran Gigi yang Ahli dalam Pembuatan Gigi Tiruan

VOKASI NEWS – Abadi Dental Lab adalah salah satu laboratorium kedokteran gigi yang ahli dalam pembuatan gigi tiruan cekat porselen dengan menggunakan teknologi Computer Aided Design / Computer Aided Manufacturing (CAD/CAM). Teknologi ini memungkinkan rancangan dan produksi gigi tiruan yang lebih efisien dan akurat. Selain itu, lab ini juga melayani pembuatan gigi tiruan lepasan akrilik, gigi tiruan kerangka logam, Porcelain fuse to metal (PFM), alat ortodonsi lepasan, dan protesa maxilo facial.

Mahasiswa dari jurusan Teknik Gigi UNAIR yang melakukan PKL di Abadi Dental Lab dapat belajar banyak hal tentang pembuatan gigi tiruan. Mereka diajarkan oleh para ahli di bidangnya tentang pembuatan gigi tiruan dari awal sampai akhir, dengan menggunakan lilin, logam, dan keramik. Selain itu, mereka juga menggunakan teknologi komputer yang canggih untuk membuat gigi tiruan yang lebih baik. Selain itu, mereka juga dibantu dan diajari oleh staff Abadi Dental Lab yang baik dan ahli.

Mahasiswa yang melakukan PKL juga dapat memperluas pengetahuan dan relasi mereka dengan dunia industri kedokteran gigi. Mereka dapat membangun jiwa entrepreneur dan motivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang.

Jurusan D-III Teknik Gigi UNAIR, Jurusan Menarik dan Menantang

Jurusan D-III Teknik Gigi UNAIR merupakan jurusan yang menarik dan menantang bagi mereka yang ingin berkarir di bidang kedokteran gigi. Jurusan ini memberikan pendidikan vokasi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

PKL ini merupakan salah satu kegiatan wajib yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan D3 Teknik Gigi UNAIR. PKL adalah kegiatan yang memungkinkan mahasiswa untuk menerapkan ilmu dan keterampilan yang didapat di kelas ke dalam kondisi nyata di tempat kerja. PKL juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar tentang berbagai aspek profesionalisme, etika, dan komunikasi.

Mahasiswa dari jurusan Teknik Gigi UNAIR yang melakukan PKL di Abadi Dental Lab akan mendapat pengalaman magang yang berharga. Mereka akan belajar tentang pembuatan gigi tiruan, teknologi komputer, dan dunia industri kedokteran gigi secara langsung. Abadi Dental Lab adalah tempat magang yang menantang dan memberikan pengalaman belajar yang tak ternilai bagi mahasiswa Teknik Gigi UNAIR.

Penulis: Ahmad Jajag Firmansyah

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!