VOKASI UNAIR

Studi Banding HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan HIMA Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya

Foto bersama saat kegiatan studi banding HIMA K3 dan UIN Sunan Ampel/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – UIN Sunan Ampel Surabaya Menjadi ‘Rekan’ Studi Banding HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan studi banding. Bentuk dari kegiatan ini yaitu kunjungan yang bertujuan untuk saling bertukar informasi dan dilakukan untuk menambah wawasan serta pengetahuan yang akan digunakan sebagai bahan pertimbangan kedepannya untuk menjadi lebih baik. Studi banding oleh HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja diberi nama Work Relation Program (WRP). Kegiatan WRP ini telah dilaksanakan oleh HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebanyak dua kali di tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Agustus 2023. Pada acara WRP ke-dua ini, HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja melakukan studi banding dengan HIMA Teknik Lingkungan UIN Sunan Ampel Surabaya. Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di Gedung Kuliah Bersama, Universitas Airlangga Kampus C.

Rangkaian Kegiatan Studi Banding

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Selanjutnya yang selalu dilakukan setelah itu yaitu peragaan safety induction oleh anggota HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan diteruskan dengan pemaparan materi dari masing-masing HIMA. Setelah pemaparan materi selesai, kegiatan selanjutnya yaitu sharing session per oleh masing-masing departemen. Sharing session ini ditujukan agar masing-masing departemen dari masing-masing HIMA dapat bertukar informasi dan saling memberi saran mengenai program kerja yang telah dan akan dilakukan. Setelah membahas hal-hal yang cukup serius, acara dilanjutkan dengan sesi games, karaoke, dan pembacaan kesan pesan selama acara berlangsung. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan sertifikat serta dokumentasi atau sesi foto bersama.

[BACA JUGA: Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa Bidang Confined Space Melalui Training K3]

Work Relation Program ke-dua pada tahun 2023 yang telah dilaksanakan oleh HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja kali ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan. Acara kali ini berlangsung cukup seru. Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan kali ini, selain bisa menambah dan bertukar informasi atau wawasan, acara kali ini juga menjadi wadah untuk menambah relasi. Dari diselenggarakannya acara inu diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasannya dan meningkatkan kreativitas dalam melakukan program kerja HIMA.

***

Penulis: Viona Arfinelly – HIMA Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!