VOKASI UNAIR

OLIVIA 2023: Satukan Hati dan Bersinergi Untuk Wujudkan Mimpi Vokasi

Sesi Foto Bersama Peserta Vokasi Goes to OLIVIA 2023 (Sumber: PDD)

VOKASI NEWS – Olimpiade Vokasi Indonesia (OLIVIA) 2023 kembali digelar oleh Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). Tahun ini, Universitas Sebelas Maret (UNS) ditunjuk menjadi tuan rumah sebagai penyelenggara agenda tahunan tersebut. OLIVIA yang ke-8 ini bertemakan “Pendidikan Vokasi & Penguasaan Artificial Intelligence untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan & Energi”.

Rabu, (13/9/2023), BEM Fakultas Vokasi UNAIR melalui Kementerian Keilmuan, Inovasi dan Prestasi mengadakan Talkshow “Vokasi Goes to OLIVIA 2023”. Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada mahasiswa Fakultas Vokasi agar siap mengikuti ajang kompetisi ilmiah mahasiswa vokasi tingkat nasional.

Olimpiade Vokasi Indonesia 2023

Walaupun talkshow ini diadakan setelah matahari terbenam, mahasiswa Fakultas turut antusias menghadiri acara tersebut. Membersamai juga, Dekan Fakultas Vokasi, Wadek 1, narasumber, dan Presiden BEM FV UNAIR. Dalam sambutannya, Dekan FV UNAIR, Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, drh, M.Kes., menyampaikan amanat kepada suluruh mahasiswa,

“OLIVIA adalah sesuatu yang bagus, sesuatu yang akan mendorong kita untuk berprestasi. Dengan tema yang telah diusung pada acara talkshow malam hari ini, maka nantinya kalian akan mengukir banyak prestasi,” ucap Prof. Anwar.

Menurut Edith Frederika Puruhito, S.KM., MSc (MedSci) terdapat 9 kategori lomba yang diadakan OLIVIA 2023. Kategori tersebut, dapat dikelompokkan menjadi 3 bagian, diantaranya general, combine dan specific.

“Dengan adanya pengelompokkan kategori lomba ini, akan memudahkan kalian dalam menentukkan tim. Strategi apa yang mungkin dipilih agar dapat maksimal mengikuti OLIVIA ini,” ungkap narasumber talkshow, Edith Frederika.

Seperti yang kita ketahui, terdapat departemen teknik, departemen kesehatan dan departemen bisnis dinaungi oleh Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi mahasiswa FV UNAIR untuk berkolaborasi dengan mahasiswa dari program studi lain.

Para mahasiswa yang ingin mengikuti perlombaan OLIVIA 2023 bisa mendaftar melalui kanal OLIVIA UNS. Pendaftran mulai dibuka dari sekarang sampai 20 September. Sedangkan, pengumpulan karya waktu tenggatnya pada tanggal 20 Oktober. Selain itu juga, pengumuman finalis akan diumummkan sekitar tanggal 10-14 November dan Grand Final dan Awarding Olimpiade Vokasi Indonesia 2023 akan diselenggarakan 24 hingga 25 November.

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!