VOKASI UNAIR

Untuk Menimba Ilmu, Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan Lakukan Industrial Visit di Hotel Platinum Surabaya

VOKASI NEWS – Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga (9/9/2023) mengadakan Industrial Visit bertujuan menambah pengetahuan dan juga soft skill tentang seputar perhotelan. Acara ini berlokasi di Hotel Platinum tepatnya di Jl. Tunjungan No.11 – 21, Genteng, Kec. Genteng, Surabaya. Acara industrial visit ini dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 14.20 WIB.

Industrial visit ini dimulai dari pemberian sambutan-sambutan oleh Ketua Program Studi Manajemen Perhotelan, Ketua HIMA, dan juga Ketua Pelaksana industrial visit ini. Setelah pemberian sambutan-sambutan, para peserta industrial visit ini diajak untuk melakukan hotel tour untuk melihat secara langsung bagaimana sistem perhotelan itu bekerja, selain itu para peserta juga diberi tahu fasilitas apa saja yang terdapat di Hotel Platinum ini, seperti kolam renang, SPA, dan sebagainya.

Mulai dari Hotel Tour Hingga ke Table Manner

Setelah dilakukannya hotel tour, pihak Hotel Platinum mengadakan sebuah game yang berupa tanya jawab seputar materi yang telah diberikan selama hotel tour. Selanjutnya, para peserta diajarkan bagaimana cara melakukan Making Bed yang baik dan benar, para peserta juga diberikan tips and trick cara melakukan making bed yang cepat tetapi haslinya tetap rapi.

Setelah pembelajaran making bed, acara dilanjutkan dengan sesi Table Manner. Table manner merupakan tata cara saat makan yang mengatur cara duduk, cara penggunaan alat makan, dan juga etika saat makan.

Dalam sesi Table Manner ini kita juga diajarkan dan dikenalkan kepada benda-benda yang sering digunakan saat Table Manner, seperti chinaware, cutleries, dan juga glassware. Adapun menu dari table manner tersebut yang dimulai dari Appetizer yaitu Aromatic Warm Beef Salad with Fresh Green, Crush Nuts, Cherry Tomato, Scalion, Thai Dressing , kemudian Soup Seafood Chowder Serverd with Freshly Bread Roll, kemudian Main Course Tenderloin Steak, Butter Lemon Sauce, Sauted Cauly Flower and Carrot, dan yang terakhir ada Dessert Tiramisu.

Dengan diselenggarakannya kegiatan industrial visit ini, diharapkan seluruh peserta (Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan) dapat menambah wawasan dan meningkatkan soft skill seputar dunia perhotelan yang bisa bermanfaat dimasa depan.

Pengirim: Rania Auruma

Editor: Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!