VOKASI UNAIR

PMR Competition 2023 Sukses Digelar oleh HIMA D3 Keperawatan

Potret kegiatan PMR Competition 2023/tangkapan layar

VOKASI NEWS – PMR Competition 2023 telah berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh HIMA D3 Keperawatan.

Dalam rangka Program Kerja Divisi Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga menyelenggarakan PMR COMPETITION 2023. Kompetisi tersebut tingkat nasional untuk siswa SMA/MA/SMK sederajat. Tema yang diangkat ialah “Mewujudkan Regenerasi yang Menjunjung Tinggi Kualitas dan Integritas Menuju Kepalang Merahan yang Terampil dan Sigap.” Ada 2 kategori perlombaan yaitu karya Poster Digital dan Video Pertolongan Pertama. Terdapat 2 juri untuk menilai karya dari para peserta. Adapun juri pertama ialah Hamidan Noor Firdaus (Kassubid Pengembangan SDM, PMR, Relawan Markas PMI Provinsi Jawa Timur). Juri kedua ialah Dr. Fanni Okviasanti, S.Kep., Ns., M. Kep. selaku Dosen dari D3 Keperawatan.

[BACA JUGA: Wujudkan Desa Tanggap Bencana Banjir, Tim P2MD K3 UNAIR Galakkan Sosialisasi KEBATAR di Desa Morowudi]

Tujuan Kegiatan

Tujuan diadakannya kompetisi tersebut ialah sebagai sarana pengembangan minat dan bakat. Khususnya dalam bidang kepalangmerahan dan sebagai wadah bagi para remaja. Wadalah dalam menyampaikan gagasan atau ide.merencanakan dan melaksanakan suatu kegiatan. Dengan adanya PMR COMPETITION 2023 diharapkan dapat menambah wawasan dan potensi di bidang non-akademik. Tentunya dalam bidang kepelangmerahan dan juga peserta dapat memperoleh pengetahuan dan terampil mengenai palang merah.

Pada kegiatan Closing and Awarding PMR COMPETITION 2023 (22/09/2023) yang dilakukan secara online dihadiri oleh Wakil Dekan I  Prof. Dr. Tika Widastuti, S.E., M.Si. Wadek 1 mengatakan bahwa kompetisi PMR itu perlu setiap tahun diadakan oleh HIMA D3 Keperawatan (Airvorse) dan akan menjadi khas dari Airvorse setiap tahunnya.

***

Penulis : Binar Aisha

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!