VOKASI UNAIR

Semangat Tinggi Jiwa Muda Dosen Baru Fakultas Vokasi UNAIR

VOKASI NEWS – Penerimaan dosen baru di lingkungan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Bertempat di Ruang Rapim I Fakultas Vokasi pada tanggal 3 Oktober 2023, kegiatan penerimaan dosen baru berlangsung secara khidmat. Kegiatan kali ini dihadiri oleh ketua dan sekretaris departemen, koordinator program studi, serta 9 dosen baru Fakultas Vokasi. Terdiri dari 6 dosen baru Departemen Kesehatan, 2 dosen baru Departemen Bisnis, dan 1 dosen baru Departemen Teknik. 

Selain itu juga terdapat Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, drh., M.Kes. selaku Dekan Fakultas Vokasi, Dr. Tika Widiastuti selaku wakil dekan I, dr. Eighty Mardiyan selaku wakil dekan II, dan Novianto Edi Suharno SST.Par., M.Si. selaku wakil dekan III. Dalam sambutannya, Prof. Anwar menyampaikan kepada para dosen baru agar mampu bersama-sama membangkitkan perkembangan Fakultas Vokasi. 

“Para dosen baru akan dibimbing dan diarahkan agar sesuai dengan kompetensinya sehingga bersama-sama membangkitkan perkembangan Fakultas Vokasi,”

pesan Prof. Dr. Anwar.

Dengan adanya kegiatan penerimaan dosen baru ini, diharapkan dapat menjadi awal baru bagi para dosen agar dapat menjalankan amanah yang diberikan selama bertugas. Selain itu, para dosen juga diberikan sedikit penjelasan mengenai program studi yang nantinya akan menjadi lingkungan baru untuk mengembangkan ilmunya. 

Menjadi dosen merupakan tanggung jawab besar yang harus dilakukan dengan semangat yang tinggi. Tugas sebagai dosen bukan hanya mengajar, namun juga terdapat tugas administrasi lain guna mendukung kegiatan vokasi. Memiliki jiwa muda dengan semangat tinggi sangat berperan penting bagi kinerja dosen. Menjadi dosen bukan hanya berperan sebagai guru dalam kelas, namun juga menjadi role model bagi para mahasiswa untuk perubahan yang lebih baik. Dengan begitu, pengembangan SDM, ilmu, kompetensi dan sarana lainnya akan selaras dengan berjalannya waktu. 

“Jiwa muda dengan semangat tinggi sangat luar biasa untuk dosen baru saat ini,”

ungkap dr. Eighty Mardiyan

Penulis : Puspa Anggun Pertiwi

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah (Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga)

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!