VOKASI UNAIR

Sumpah Profesi Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan Fakultas Vokasi Berjalan Khidmat

Sumpah profesi sarjana terapan dan ahli madya kesehatan Fakultas Vokasi/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Sumpah profesi untuk sarjana terapan dan ahli madya kesehatan Fakultas Vokasi UNAIR telah dilakukan dan berlangsung khidmat.

Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (Unair) telah menyelenggarakan sumpah profesi. Adapun pengambilan sumpah tersebut ditujukan kepada sarjana terapan dan ahli madya kesehatan FV Unair. Diselenggarakan di Aula Ternate Gedung ASEEC TOWER Kampus B Unair, prosesi sumpah profesi berjalan khidmat. Kegiatan itu dihadiri oleh Direktur Pendidikan Universitas Airlangga, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Vokasi. Turut hadir pula Ketua Departemen Kesehatan, Sekretaris Departemen Kesehatan, dan para Ketua Program Studi.

Pengambilan Sumpah Profesi Berjalan Khidmat

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga menjadi tanda bahwa acara telah dimulai. Usai menyanyikan lagu kebangsaan, acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh rohaniawan Islam. Serangkaian acara pembuka telah selesai dilakukan, tibalah saatnya pada acara inti yakni pelantikan dan pengambilan sumpah. Prosesi itu didampingi oleh rohaniawan. Sumpah profesi pun telah selesai dilaksanakan dengan hening dan penuh khidmat. Pengambilan sumpah telah dilakukan, dilanjutkan dengan penandatanganan lafal Sumpah Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Baru.

Rangkaian kegiatan inti berhasil dilaksanakan dengan lancar dan khidmat. Acara pun dilanjutkan dengan sesi sambutan yang diawali oleh Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Prof. Anwar Ma’ruf., drh., M.Kes.

Pesan Rektor UNAIR untuk Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan

Pada kesempatan itu telah hadir Prof. Dr. Sukardiman., MS., Apt selaku yang mewakili Rektor UNAIR. Pria yang akrab disapa Profesor Kardiman itu menyampaikan sejumlah hal yang dititipan oleh rektor. Kepada sarjana terapan dan ahli madya kesehatan, Direktur Pendidikan UNAIR itu berpesan untuk menjadi lulusan pembelajar sepanjang hayat. Hal itu menurutnya penting untuk dilakukan agar ilmu pengetahuan selalu mengalir.

“Jangan hanya selesai belajar lulusa dari sarjana terapan, ahli madya, bekerja bekerja cari uang, namun harus menjadi pembelajar sepanjang hayat. Bisa melalui organisasi profesi seperti pelatihan dan sebagainya. Saya berharap sarjana terapan bisa melanjutkan program magister terapan. Sehingga anda lulus S2, tentu sangatlah lebih mudah untuk meraih apa yang dicita-citakan,” jelasnya.

Guna memecah keheningan dan mencairkan suasana, Prof. Dr. Sukardiman., Ms., Apt., mengawali dan mengakhiri sambutan dengan pantun. Cara itu pun berhasil dan disambut riuh oleh hadirin di Aula Ternate Gedung ASEEC TOWER UNAIR.

***

[BACA JUGA: Bekal dari Fakultas Vokasi UNAIR untuk Calon Wisudawan Periode Bulan Oktober 2023]

Reporter dan editor: Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!