VOKASI UNAIR

BEM Vokasi UNAIR dan BEM Vokasi UB dalam Studi Banding Antar Dua Kampus Terbaik di Timur Jawa Dwipa

VOKASI NEWS – Surabaya, (10/08/23), Dalam upaya memajukan pendidikan vokasi di Indonesia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) dan Universitas Brawijaya (UB) bekerja sama dalam sebuah studi banding yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antar-institusi. Kegiatan yang diberi nama “BEM Vokasi Tour” ini merupakan langkah berani yang diambil oleh BEM Vokasi UNAIR untuk meningkatkan sinergi antara kedua kampus terbaik di Timur Jawa Dwipa.

Studi banding kali ini, sebanyak 56 anggota BEM Vokasi UNAIR melakukan perjalanan dari Surabaya menuju Kampus 2 Dieng Universitas Brawijaya. Kegiatan dimulai dengan presentasi Grand Design yang dipimpin oleh Presiden BEM Vokasi UNAIR, Abi Rafdy Chaldun, dan Ahmad Nur Badawi. Dilanjutkan dengan sesi games yang dipandu oleh MC dan sharing session per kementerian dalam ruangan yang berbeda.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperoleh pengalaman baru dan memperluas jaringan mereka. Melalui kegiatan BEM Vokasi Tour, mahasiswa dapat meningkatkan produktivitas mereka serta memperoleh insight baru dalam bidang vokasi.

Doa Untuk Kedua Universitas Terbaik di Timur Jawa Dwipa

Menteri Luar Negeri, Arninda Oktaviani, yang juga turut hadir dalam kegiatan ini, menyampaikan harapannya agar studi banding ini dapat menjadi awal dari kolaborasi yang berkelanjutan antara BEM Vokasi UNAIR dan BEM Vokasi UB. Dalam ucapan terima kasihnya kepada Universitas Brawijaya, Arninda berharap agar para peserta BEM Vokasi Tour dapat mendapatkan ilmu dan wawasan baru yang tidak berakhir hanya dalam satu hari.

“Kegiatan BEM Vokasi Tour ini harapannya sederhana. Semoga mendapat insight baru dan menjalin kolaborasi yang berkelanjutan. Terima kasih ya teman-teman UB telah menyambut kami dengan hangat dari Surabaya,” ujar Arninda.

Dengan sinergi yang kuat antara BEM Vokasi UNAIR dan BEM Vokasi UB, diharapkan kedua kampus ini dapat terus memajukan pendidikan vokasi di Indonesia. Studi banding ini menjadi salah satu langkah menuju World Class University (WCU) Universitas Airlangga dan membuktikan bahwa kolaborasi antar-kampus dapat menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global.

Sebagai dua kampus terbaik di Timur Jawa Dwipa, UNAIR dan UB mengambil langkah nyata untuk memperkuat citra kampus dan meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia. Dengan adanya sinergi antara BEM Vokasi UNAIR dan BEM Vokasi UB, diharapkan tercipta lingkungan pendidikan yang inspiratif dan kolaboratif untuk generasi penerus bangsa.

Penulis: Alyssa Afadila

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah (Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga)

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!