VOKASI UNAIR

English Course Sebagai Wadah Persiapan Mahasiswa Untuk Menghadapi Ujian ELPT

VOKASI NEWS – English Course 2023 merupakan program kerja dari Departemen Keilmuan Himpunan Mahasiswa (HIMA) D4 Teknologi Veteriner. Tujuannya adalah untuk melatih soft skill mahasiswa D4 Teknologi Veteriner dalam berbahasa inggris. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 September dan 7 Oktober di Gedung A Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR)

Rangkaian Kegiatan English Course 2023

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua pelaksana English Course 2023. Kegiatan ini mendatangkan pemateri yang memiliki banyak prestasi terutama di bidang Bahasa Inggris yaitu Genada Asaika.

Kak Genada Asaika membagikan materi yang sangat menarik dan bermanfaat terutama untuk persiapan dalam menghadapi tes ELPT (English Language Proficiency Test) nantinya. Setelah mendapatkan materi, para peserta juga diuji kemampuannya melalui kuis yang sudah disediakan. Dengan adanya kuis ini, diharapkan para peserta dapat menjawab dengan sungguh-sungguh agar tidak kesulitan dalam menghadapi tes yang sebenarnya nanti. Selain materi dan kuis, English Course 2023 juga diisi dengan games yang mampu mencairkan suasana di akhir acara. Acara diakhiri dengan penutup dan sesi foto bersama.

English Course yang dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 30 September dan 7 Oktober ini telah sukses digelar. Terlihat dari antusiasme peserta dalam menyimak materi serta menjawab soal yang sudah disediakan. Setelah dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan nilai ELPT nya serta dapat lebih percaya diri dalam berbicara Bahasa Inggris.

English Course 2023 telah berhasil menciptakan wadah persiapan yang efektif bagi mahasiswa D4 Teknologi Veteriner. Terima kasih kepada Departemen Keilmuan HIMA D4 Teknologi Veteriner dan kak Genada Asaika atas kehadiran dan kontribusinya dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mahasiswa.

[BACA JUGA: FV UNAIR Beri Pelatihan Creative Content dan Copywriting, Business Model Canvas, dan Digital Photography bagi UMKM Sidoarjo]

[BACA JUGA: Guest Lecture From Stanford University : Tuberculosis Epidemiology and Vulnerable Populations: Potential Future Research in Indonesia?]

Penulis : Dimas Rizki Mitrananda

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah (Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga)

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!