VOKASI UNAIR

Airfis Competition 2023: Ajang Asah Kreatifitas dalam Rangka World Physiotherapy Day

VOKASI NEWS – Dengan diadakannya AIRFIS Competition ini dapat menjadi ajang siswa dan mahasiswa untuk mengembangkan skill dan daya kreativitas. Kemudian dapat juga menjadi wadah untuk mengembangkan potensi pada generasi muda. Kegiatan ini juga menambah pengetahuan tentang dunia kesehatan khususnya di fisioterapi. Sehingga, dapat menjadi self branding bagi fisioterapi UNAIR agar dikenal dan diminati oleh siswa-siswa SMA/SMK/ Sederajat.

Pendaftaran untuk mengikuti perlombaan ini dilaksanakan secara online mulai tanggal 1 Agustus hingga 7 September. Penyebaran poster ini disebarkan melalui sosial media Instagram dan juga TikTok. Poster ini juga disebar melalui akun media sosial medpart yang telah bekerja sama dengan AIRFIS. Untuk informasi lebih lanjut mengenai perlombaan ini dapat juga menghubungi contact person yang tertera pada poster.

Adapun timeline kegiatan AIRFIS Competition setelah pendaftaran, dilanjutkan dengan diadakannya Technical Meeting yang diselenggarakan tepat pada tanggal 9 September 2023. Untuk pengerjaan karya dalam perlombaan AIRFIS ini dimulai dari 10 hingga 17 September 2023. Karya yang telah dibuat kemudian dikumpulkan pada tanggal 17 September yang telah dinilai oleh para juri. Kemudian akan diumumkan pemenangnya di tanggal 25 September 2023.

Dipuncak acara sungguh meriah dan dapat dilihat dari antusias para peserta yang hadir pada saat pengumuman dari seluruh kategori perlombaan. Acara Pengumuman ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Airlangga, dan lagu terakhir Mars HIMAFIS. Pada saat pengumuman juga dibuka oleh sambutan dari ketua pelaksan, kahima, pembina himafis, dan yang terakhir sambutan dari KPS. Setelah sambutan kemudian MC membacakan pemenang lomba dari setiap kategori perlombaan. Kemudian ditutup dengan agenda dokumentasi dan penutupan yang diarahkan oleh MC.

Program kerja AIRFIS Competition ini dapat dikatakan berhasil karena dilihat dari antusias peserta. Peserta yang mengikuti perlombaan AIRFIS dimulai dari jenjang siswa SMA/SMK/SEDERAJAT dan Mahasiswa umum di indonesia. Selain dilihat dari antusias peserta, indikator keberhasilan lainnya yaitu dari program kerja yang terlaksana sesuai timeline. Dengan persentase yang telah dihitung berdasarkan dari indikator keberhasilan yaitu 75 persen.

Penulis: Fadia Sahira Shafa

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah – Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!