VOKASI UNAIR

SELAMAT! Fakultas Vokasi UNAIR Meraih Juara 1 Persentase Kelulusan Ukom Tertinggi D-III TLM

Fakultas Vokasi UNAIR meraih penghargaan dari AIPTLMI/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Fakultas Vokasi UNAIR meraih penghargaan sebagai Juara 1 Kelulusan Ujian Kompetensi Nasional Tertinggi Bidang Teknologi Laboratorium Medis.

Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (AIPTLMI) menggelar rakernas ke-VIIII di Surabaya. Pada kesempatan itu, peserta rakernas dibuat harap-harap cemas. Hal tersebut dikarenakan,  melalui rakernas itu diumumkan pula kampus-kampus yang berhak menerima penghargaan atas prestasi yang dicetak. Dengan penuh percaya diri, Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) berhasil meraih penghargaan. Adapun penghargaan yang diraih oleh FV UNAIR ialah Juara 1 Persentase Kelulusan Ukom Tertinggi D-III Teknologi Laboratorium Medis Kategori 40-100 peserta pada Uji Kompetensi Nasional Tahun 2023.

Penghargaan yang berhasil ‘disabet’ oleh FV UNAIR diraih dengan penuh perjuangan. Bagaimana tidak, salah satu persyaratan untuk dapat mengikuti Ujian Kompetensi ialah harus menuntaskan seluruh mata kuliah dari semester satu sampai dengan semester lima. Selain itu, pada saat mengikuti Ujian Kompetensi, peserta setidaknya harus sudah menyelesaikan Tugas Akhir (TA). Dua persyaratan utama itu rupanya mampu dipenuhi oleh Fakultas Vokasi UNAIR. Tak heran jika pada akhirnya berhasil menduduki persentase kelulusan Ujian Kompetensi tertinggi untuk kategori 40-100 peserta.

Nama Fakultas Vokasi Universitas Airlangga pun harum dalam gelaran Rakernas AIPTLMI ke-VIII.

[BACA JUGA: DWP FV Mengupas Tuntas tentang Ketahanan Mental dalam Keluarga]

***

Penulis  : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding FV UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!