VOKASI UNAIR

EDSO Fest 2023: Membangun Bonding Mahasiswa D3 Bahasa Inggris dengan Berolahraga

VOKASI NEWS – EDSO Fest 2023 hari pertama telah sukses dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Bahasa Inggris. Kegiatan hari pertama dilaksanakan secara offline di Lapangan Sports Poin pada tanggal 28 Oktober 2023. Pada kegiatan kali ini, dihadiri oleh seluruh mahasiswa D3 Bahasa Inggris dari Angkatan 2021, 2022, 2023, serta alumni D3 Bahasa Inggris.

Dalam kegiatan tersebut, Prof. Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si. selaku Wakil Dekan I turut hadir untuk memberikan sambutan dan mendukung kelancaran jalannya kegiatan. Dalam sambutannya, Prof. Tika memberikan pesan untuk lebih sering mengadakan kegiatan seperti agar lebih terjalinnya kekeluargaan dalam program studi.

“Semoga kegiatan olahraga seperti ini bisa dilaksanakan lagi kedepannya untuk melatih kemampuan non akademik sekaligus membangun bonding antar angkatan,” sambut Prof. Tika Widiastuti, S.R., M.Si.

EDSO Fest 2023

Selanjutnya, rangkaian inti dari acara hari pertama dimulai. Seperti yang perlu diketahui, EDSO Fest 2023 merupakan program kerja D3 Bahasa Inggris yang dinaungi oleh departemen Talents and Interests, Entrepreneurship, dan Human Resources. Proker ini berkaitan dengan internal dan eksternal, dengan mengadakan lomba akademik serta non akademik. Lomba yang disediakan pun bisa diikuti oleh siswa SMA/K dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Kegiatan EDSO Fest 2023 tidak hanya dilaksanakan sehari, namun masih terdapat banyak rangkaian kegiatan lainnya. Adapun timeline EDSO Fest 2023, sebagai berikut:

  1. Lomba Olahraga Internal (28 Oktober 2023)
  2. Penyisihan Debate Competition (29 Oktober 2023)
  3. Final Lomba Eksternal (4 November 2023)
  4. Awarding dan Closing kegiatan (5 November 2023)

Lomba Olahraga Internal

Pada kegiatan lomba olahraga internal kali ini, terdapat beberapa jenis perlombaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa D3 Bahasa Inggris. Yang pertama yaitu terdapat perlombaan futsal laki-laki yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola SIER. Selain itu juga terdapat lomba bulutangkis yang dilaksaksanakan di Lapangan Sports Poin. Perlombaan bulutangkis sendiri terdiri dari beberapa kategori. Salah satunya yaitu Tunggal Putra, Ganda Putra/Putri, dan juga Ganda Campuran.

Selain lomba futsal dan lomba bulutangkis, para suporter yang hadir pun juga turut diperlombakan. Jadi, bagi supporter angkatan yang paling kompak dan meriah akan mendapatkan hadiah. Kegiatan EDSO Fest hari pertama telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Meskipun begitu, ini barulah langkah awal dari kegiatan EDSO Fest.

Dengan adanya EDSO Fest 2023 ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi minat dan bakat mahasiswa dalam bidang non akademik. Selain itu, juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi siswa SMA/K untuk mengenal dan mengetahui lebih dalam mengenai prodi bahasa inggris yang terdapat di Fakultas Vokasi UNAIR.

Penulis: Puspa Anggun Pertiwi

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!