VOKASI UNAIR

Ekspansi Wawasan Mahasiswa D3 Akuntasi dengan Accounting Goes to Company

VOKASI NEWS – Accounting Goes to Company (AGTC) merupakan kegiatan pembelajaran dengan berkunjung ke suatu perusahaaan. Kegiatan ini juga diinisiai langsung Himpunan Mahasiswa (HIMA) D-II Akuntasi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (FV UNAIR). Tentunya program kerja AGTC bertujuan untuk memperkenalkan serta menambah wawasan mahasiswa mengenai pekerjaan.

Akhir bulan Oktober 2023, tepatnya di hari Selasa, AGTC membawa mahasiswa untuk mengunjungi dua institusi keuangan penting di Indonesia, yaitu Bank Indonesia dan Bursa Efek Indonesia. 116 peserta yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2021, 2022, dan 2023 hadir dalam acara ini. Selain itu, didampingi juga oleh Panitia Hima D-III Akuntansi dan dosen pembimbing, Bapak Prasetyo Widyo Iswara, S.E., M.A.

Perkaya Pengetahuan Melalui Accounting Goes to Company

Pertama-tama di Bank Indonesia, mahasiswa D-III Akuntasi diberikan gambaran tentang berbagai aspek penting dalam operasional bank sentral. Materi yang disampaikan meliputi Kebijakan Moneter dalam Menjaga Stabilitas Perekonomian Indonesia, Sistem pembayaran non tunai, dan pengelolaan uang rupiah. Sesi tanya jawab interaktif dan penuh antusiasme memperkaya pengalaman belajar peserta, dengan bonus hadiah dari Bank Indonesia.

Lalu, kunjungan berikutnya adalah ke Bursa Efek Indonesia, di mana mahasiswa diberikan pengetahuan dasar terkait investasi dan pasar modal. Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berlatih cara menggunakan dan membeli saham. Sesi tanya jawab yang mendalam dan hadiah berupa saham menambah nilai pengalaman belajar ini.

Accounting Goes to Company bukan hanya tentang meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mahasiswa tentang dunia kerja, tetapi juga membuka peluang karir dan membantu mempersiapkan diri mereka untuk masa depan. Dengan program seperti ini, mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga dapat mempersiapkan diri lebih baik untuk dunia kerja dan menciptakan wawasan baru untuk karir yang berkualitas di masa depan.

Pemohon: Ardelia Salma Maharani

Penulis: Muhammad Duiqi Alfiansyah – Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!