VOKASI UNAIR

FOREBOUT KIM: Find Out More About KIM UNAIR, Persiapkan Mahasiswa Menuju KIM UNAIR 2024

VOKASI NEWS – Minggu, (5/11/23), HIMA Pengobat Tradisional FV UNAIR menggelar seminar “FOREBOUT KIM”, yang bertempat di Aula Hatta Gedung Ex. Pusba Kampus B Universitas Airlangga. Kegiatan ini mengangkat tema “Level Up Brain Creativity”.

Forebout KIM ini diadakan dengan tujuan untuk melatih keterampilan mahasiswa Pengobat Tradisional dalam pembuatan karya ilmiah mahasiswa. Dengan diadakannya kegiatan ini, harapannya mahasiswa Pengobat Tradisional dapat mengasah ide dalam pembuatan program kreativitas mahasiswa. Tidak hanya itu, tujuan kegiatan ini juga agar dapat melahirkan mahasiswa Pengobat Tradisional bersaing di ajang tahunan PIMNAS. Sasaran utamanya adalah mahasiswa baru pengobat tradisional, yang nantinya dapat membuka pengetahuan secara lebih matang mengenai Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Narasumber dari acara ini adalah Ibu Edith Frederika Puruhito, S.KM., M.Sc., beliau sudah sangat berpengalaman dalam membina mahasiswa-mahasiswa UNAIR dalam PKM. Beliau juga mengatakan telah membimbing serta membina beberapa kelompok hingga lolos pendanaan.

Pertama-tama beliau menyampaikan perkenalan materi yang akan dibawakan terlebih dahulu kepada mahasiswa baru Pengobat Tradisional mengenai KIM (Karya Ilmiah Mahasiswa) UNAIR dan juga PKM.  Selanjutnya, beliau menjelaskan sedemikian rupa mengenai bagaimana skema penyusunan PKM yang baik dan benar, apa saja yang perlu disiapkan dalam penyusunan PKM, serta kiat-kiat supaya bisa lolos pendanaan dan terus melaju ke babak-babak berikutnya.

Antusiasme audiens terlihat dari munculnya beberapa pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Ibu Edith juga mengatakan dalam closing statementnya bahwa komitmen merupakan hal terpenting yang harus ditetapkan dalam mengikuti proses-proses yang ada. Besar harapan dari kegiatan ini adalah mahasiswa sudah siap mengikuti program tahunan yaitu KIM UNAIR di tahun berikutnya.

Penulis: Aulia Tirta Nirmalasari

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!