VOKASI UNAIR

Tax Employment Visit: Mempersiapkan Karir di Masa Depan dengan Perpajakan

VOKASI NEWS –¬†Tax Employment Visit kembali diselenggarakan Himpunan Mahasiswa (HIMA) D-III Perpajakan, (8/10) lalu. Di tahun 2023, Tax Employment Visit bertajuk “Preparing Future Career in Taxation”. Bertujuan untuk mempelajari skill-skill yang dapat dipersiapkan sejak dini di bidang perpajakan pada masa yang akan datang. Tentunya mahasiswa D-III Perpajakan menjadi sasaran utama dalam berlangsungnya kegiatan ini.

Sebagai informasi umum, Tax Employment Visit merupakan agenda tahunan yang digalang langsung oleh HIMA D-III Perpajakan. HIMA bukan hanya menjadi wadah mahasiswa program studi itu sendiri tetapi juga perlu meningkatkan kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM). Melalui kegiatan rutin inilah yang dapat memberikan edukasi serta langkah apa yang perlu dihadapi di kehidupan nantinya.

Seminar ini menghadirkan Salsabila Silsilia, A.Md.M sebagai narasumber. Seperti pada kegiatan umumnya, acara dibuka oleh Master of Ceremony (MC) kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

“Untuk menguasai skill yang ada di dunia perpajakan bukanlah suatu pilihan, melainkan kebutuhan mutlak dalam berkarir di masa depan,” seru Fanja Syalum selaku Kahima D3 Perpajakan.

Perlu diketahui, dalam mempersiapkan karir untuk kedepannya dapat dimulai sejak dini bahkan ketika kita masih duduk di bangku sekolah. Perkembangnya teknologi dan zaman mengantarkan kita ke masa yang dipenuhi pesaing di dunia kerja terutama di bidang perpajakan. Diawali dengan tuntunan terus adaptif dan mempejari banyak hal karena pastinya dalam regulasi perpajakan, investasi kian berkembang. Selain itu, saat ini kita diperlukan juga untuk mewujudkan inovasi usaha di bidang perpajakan agar bisa bersaing dengan pasar.

Telah dilaksanakannya acara secara luring ini jelas menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan tesebut. Dengan didatangkan narasumber yang berkompeten dan mempunyai banyak pelajaran. Sehingga, mahasiswa perpajakan yang mengikuti seminar Tax Employment Visit 2023 ini akan membantu mereka menambah wawasan para peserta.

Penulis: Navisha Putri

Editor: Muhammad Duiqi Alfiansyah – Tim Branding Fakultas Vokasi Universitas Airlangga

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!