VOKASI UNAIR

BENSHEN 2023: Battra Education Health National Competition

tangkapan layar saat kegiatan BENSHEN 2023/tangkapan layar

VOKASI NEWS – BENSHEN 2023 telah selesai dan sukses digelar oleh Prodi D4 Pengobat Tradisional Fakultas Vokasi.

Minggu (10/09/2023), Mahasiswa Pengobat Tradisional Universitas Airlangga sukses menggelar proker dengan mengadakan ajang kompetisi “BENSHEN 2023: Battra Education Health National Education”. Lomba terdiri dari esai, poster, dan TikTok education yang pesertanya wajib mempostingnya di media sosial. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara lomba edukasi tingkat SMA/SMK online via Zoom. Acara dihadiri oleh Wakil Dekan Prof. Tika Widiastuti, SE, M.Si. Hadir juga Koordinator Program Studi Pembina Himpunan Mahasiswa Edith Frederika Puruhito, S.KM., MSc, dan peserta yang lolos dari babak sebelumnya.

Kompetisi tersebut bertema “back to nature with traditional medicine goes to society 5.0 era,” memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat. Informasi kesehatan bukan hanya tentang obat, juga menuangkan ide pemuda terkait pengobatan tradisional dan branding prodi D4 Pengobat Tradisonal Universitas Airlangga.

BENSHEN 2023 Sarana Apresiasi Karya Mahasiswa

Dua juri hebat, yaitu Ibu Edith Frederika Puruhito, S.KM., MSc, dan Ibu Dwi Setiani Sumardiko, S.Kep.,Ns., hadir untuk menilai kreativitas peserta dan menjelaskan tanaman herbal sesuai tema. Keduanya juga memberikan informasi tentang manfaat tanaman obat herbal yang banyak, seperti yang dapat mengatasi asam urat dan hipertensi.

Melalui kompetisi BENSHEN 2023, diharapkan pelajar mengapresiasi karya dan meningkatkan minat serta bakat mereka. Selain itu, ingin memperkenalkan prodi D4 Pengobat Tradisional di kalangan siswa SMA/SMK sebagai pilihan perkuliahan di masa depan.

***

[BACA JUGA: Gagal Ginjal Kronik Bisa Menyerang Siapa Saja, Waspada!]

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!