VOKASI UNAIR

Menyelami Teknologi Radiologi Pencitraan Melalui Workshop Advance Magnetic Resonance Imaging

Workshop MRI Prodi D4 TRP/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Workshop yang diselenggarakan oleh Prodi D-IV Teknologi Radiologi Pencitraan bertajuk Advance Magnetic Resonance Imaging.

Pada era modern ini, perkembangan teknologi di berbagai bidang terus mengalami kemajuan pesat. Salah satu bidang yang turut merasakan dampak positif dari kemajuan teknologi adalah bidang radiologi pencitraan. Dalam rangka menghadapi perkembangan ini, Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) telah menyelenggarakan sebuah workshop bertajuk “Advance Magnetic Resonance Imaging.” Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT. GE Healthcare Indonesia. Workshop ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam mengoperasikan peralatan MRI terkini.

Penggunaan Magnetic Resonance Imaging (MRI)

Teknologi Magnetic Resonance Imaging (MRI) telah menjadi salah satu alat diagnostik yang paling penting dalam dunia medis. Keakuratannya dalam memberikan gambaran detail struktur internal tubuh manusia menjadikannya alat yang sangat berharga dalam diagnosis penyakit. Oleh karena itu, penting bagi para teknisi radiologi untuk terus mengikuti perkembangan teknologi terbaru dalam MRI agar dapat memberikan pelayanan diagnostik yang optimal.

Workshop yang dilakukan selama dua hari, yakni Selasa (14/11) dan Rabu (15/11) diselenggarakan di Aula Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Workshop tersebut dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam tentang prinsip dasar dan aplikasi teknologi MRI terbaru. Para peserta, yang sebagian besar adalah mahasiswa Program Studi D4 Teknologi Radiologi Pencitraan, akan diajak untuk memahami konsep-konsep fundamental dalam MRI, teknologi terbaru yang diterapkan, serta praktik langsung menggunakan peralatan canggih dari GE Healthcare Indonesia.

[BACA JUGA: Coworking Space Fakultas Vokasi, Area Terbaru untuk Senam Pagi dan Berbagi Keceriaan]

Manfaat Workshop Advance MRI

Partisipasi dalam workshop ini diharapkan dapat memberikan sejumlah manfaat, antara lain:

  • Pemahaman mendalam tentang teknologi MRI terkini.
  • Peningkatan keterampilan operasional dalam menggunakan peralatan MRI.
  • Kesempatan untuk berinteraksi dengan para ahli dari industri.
  • Peningkatan daya saing di pasar kerja bagi mahasiswa Teknologi Radiologi Pencitraan.

***

Reporter              : Zhafira Ratu Rania – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Editor                    : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!