VOKASI UNAIR

AIRTYTION 2023: Airlangga Hopitality Competition

AIRTYTION 2023/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – AIRTYTION 2023 merupakan kompetisi hopitality yang diselenggarakan oleh HIMA D4 Manajemen Perhotelan Fakultas Vokasi UNAIR.

Industri Perhotelan merupakan salah satu industri yang memiliki bidang sangat luas mencakup jasa pelayanan. Diantaranya ialah akomodasi penginapan, layanan makan dan minuman, perjalanan, dan pariwisata. Ilmu yang mempelajari industri perhotelan ini disebut dengan Hospitality Management, atau Manajemen Perhotelan. Berbagai ilmu yang bisa dipelajari dalam Industri Perhotelan sangat luas. Mulai dari front office, Food & Beverages, Housekeeping, Accounting, Marketing, Public Speaking, Finance, dan Human Resource.

BACA JUGA: SMA Global Mandiri Cibubur Melakukan Kunjungan Studi di Fakultas Vokasi UNAIR

Seiring berjalannya waktu, hopitality semakin berkembang menjadi industri besar. Hal itu bisa terjadi karena mobilitas masyarakat meningkat. Pada akhirnya berdampak pada kebutuhan penginapan yang turut naik permintaannya. Selain itu, banyaknya tempat wisata baru yang juga menunjang perkembangan industri ini. Hal ini membuat sumber daya manusia yang diperlukan dalam industri ini semakin meningkat. Maka dari itu lowongan pekerjaan pun juga semakin terbuka lebar bagi para pencari pekerja yang menekuni bidang ini.

Kompetisi Hopitality HIMA D4 Manajemen Perhotelan

HIMA D4 Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga telah menyelenggarakan Airlangga Hopitality Commpetition. Kompetisi yang disingkat ‘Airtytion’ tersebut diselenggarakan pada Minggu (3/12). Adapun lomba yang diadakan di Kampus B Gedung B Fakultas Vokasi UNAIR itu mengusung tema “Forming a Competitive Human Resources for The Hotel Industry.”

Lomba yang akan dibawakan meliputi Making Bed with Towel Art Competition. Lomba ditujukan bagi peserta dari kalangan siswa SMA dan SMK. Tujuan diadakannya lomba tersebut ialah untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang dunia hospitality. Diharapkan juga dapat memberikan pengetahuan baru kepada peserta tentang jenjang karir di Industri Perhotelan. Harapan lain diadakannya lomba tersebut ialah memberikan sarana bagi para peserta untuk mengasah skill dan kreativitas melalui Hospitality Competition.

Sementara itu, manfaat kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk berbagi pengalaman mengenai dunia hospitality kepada masyarakat luas, mengembangkan pola pikir para peserta dan juga panitia mengenai jenjang karir di industri perhotelan. Manfaat lain ialah mengembangkan sikap profesional, kreativitas, dan juga skill bagi para peserta dalam bekerja di bidang Hospitality.

***

Penulis             : Dinda Putri

Editor              : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!