VOKASI UNAIR

Kenalkan Kehidupan Kampus, Dosen Fakultas Vokasi UNAIR Kunjungi SMKN 1 Surabaya

Dosen Fakultas Vokasi UNAIR Kunjungi SMKN 1 Surabaya/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengunjungi SMKN 1 Surabaya untuk mengenalkan kehidupan kampus.

Fakultas Vokasi Universitas Airlangga melalui beberapa dosen melakukan kunjungan ke sekolah. Salah satunya ialah berkunjung ke SMKN 1 Surabaya pada Selasa (16/1). Seluruh siswa-siswi SMKN 1 Surabaya terlibat aktif dalam kegiatan ini. Setiap kelas di SMKN 1 Surabaya menjadi ‘panggung’ untuk memperkenalkan Fakultas Vokasi. Suasana menjadi semakin hidup dengan masuknya dosen dan mahasiswa untuk melakukan sosialisasi.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi SMKN 1 Surabaya tentang Fakultas Vokasi yang ada di Universitas Airlangga. Dengan demikian, siswa-siswi dapat mengeksplorasi berbagai program studi yang ditawarkan oleh Fakultas Vokasi. Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas pemahaman mereka tentang Fakultas Vokasi, kegiatan ini menjadi sarana untuk menjembatani dunia sekolah dengan perguruan tinggi.

Antusiasme Siswa Mengikuti Sosialisasi
Kunjungan Fakultas Vokasi UNAIR ke SMKN 1 Surabaya

Antusiasme siswa untuk terlibat aktif mengikuti kegiatan sosialisasi terbilang tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya siswa yang mengajukan pertanyaan kepada pemateri saat sesi tanya jawab. Siswa menunjukkan ketertarikannya terhadap berbagai aspek yang ada di Fakultas Vokasi. Mulai dari pengetahuan tentang program studi hingga proses penerimaan mahasiswa baru, seluruhnya dikupas habis dalam sosialisasi.

BACA JUGA: Pengalaman Baru Mahasiswa PKL D-III Paramedik Veteriner di Dinas UPT PT dan HMT Magetan

Melalui kelas interaktif dan sesi tanya jawab yang penuh semangat, para siswa mendapatkan tambahan wawasan tentang Universitas Airlangga, khususnya di Fakultas Vokasi. Banyak dari mereka dengan antusias bertanya tentang prosedur pendaftaran, persyaratan masuk, dan kuota penerimaan di Program Studi yang mereka inginkan. Tidak berhenti disitu, saat pihak Unair pamit untuk keluar kelas, masih ada siswa yang bertanya. Bahkan ada yang meminta nomor whatsapp untuk bertanya lebih lanjut. Tentu melalui acara pengenalan Universitas Airlannga ini memberikan Kesempatan bagi mereka untuk merencanakan masa depan pendidikan dan membuat keputusan yang akan ditempuh setelah lulus dari SMK.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan Universitas Airlangga terhadap siswa-siswi SMKN 1 Surabaya saja, tetapi juga upaya untuk membangun jembatan komunikasi yang kuat antara Unair dan SMKN 1 Surabaya. Dengan demikian, pihak Unair dengan SMKN 1 Surabaya dapat dengan mudah untuk menjalin Kerjasama dalam banyak hal untuk kedepannya.

***

Penulis  : Cavel Prasetya

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!