VOKASI UNAIR

International Community Service D4 Manajemen Perhotelan dengan Universiti Malaysia Terengganu Sukses Dilaksanakan di Hotel Capital Surabaya

International Community Service D4 Manajemen Perhotelan dengan Universitas Malaysia Terengganu_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – International Community Service menjadi salah satu rangkaian kegiatan Join Class UNAIR dengan Universiti Malaysia Terengganu.

Sabtu (02/03/2024) Community Engagement Cultural Connection Between Malaysia and Indonesia merupakan serangkain kegiatan dari program Joint Class: Knowledge of Tourism and Hospitality. Kegiatan ini diselenggarakan oleh program studi D4 Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi UNAIR. Dilaksanakan di Hotel Capital Surabaya, serangkaian kegiatan kolaborasi ini berlangsung dengan sangat meriah dan penuh antusias.

Pada kegiatan International Community Service tersebut membahas mengenai hubungan antara Indonesia dengan Malaysia yang dimana sudah terjalin sejak zaman terdahulu. Hubungan yang erat dari kedua negara tersebut memiliki beberapa tantangan dan juga peluang. Adapun tantangan yang dapat menjadi dampak untuk mempererat hubungan antara kedua negara tersebut yakni perbedaan bahasa, norma, dan tradisi yang harus dihadapi.    

BACA JUGA: Join Class 2024: UNAIR dan Universiti Malaysia Terengganu Jalin Keakraban melalui “Knowledge of Tourism and Hospitality”

“Selain itu, terdapat peluang bagi pihak akademik untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia. Antara lain dengan adanya kegiatan Joint Class dan Summer Camp yang pernah diadakan oleh program studi D4 Manajemen Perhotelan FV UNAIR dengan beberapa partner Universitas di Malaysia, salah satunya Universiti Malaysia Terengganu”, ungkap Aulliya Dwi Armita.

Oleh karena itu, dengan adanya International Community Service antara UNAIR dan Universiti Malaysia Terengganu diharapkan dapat menciptakan kerja sama kolaborasi antara keduanya. Selain itu, diharapkan para mahasiswa yang mengikuti dapat saling menjalin hubungan yang baik. Dengan perbedaan budaya dan latar belakang menjadikan kegiatan kolaborasi ini semakin menarik dan edukatif.

***

Penulis: Aulliya Dwi Armita

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!