VOKASI UNAIR

Buka Bersama ‘Nyambi’ Monev 1, Kegiatan Produktif Pada Bulan Ramadhan ala HIMA Pengobat Tradisional

Foto saat HIMA Battra menyelenggarakan Monev dan Bukber/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Monev 1 HIMA Pengobat Tradisional (Battra) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga diselenggarakan saat momen buka bersama.

Monev (monitoring dan evaluasi) HIMA Battra merupakan salah satu program kerja dari Badan Pengurus Harian (BPH). Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat (15/3), bertujuan untuk mengamati dan pengawasan kinerja himpunan mahasiswa. BPH ingin memastikan setiap departemen melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Selain itu, monitoring dan evaluasi dilaksanakan untuk melihat capaian target program kerja dari setiap departemen. Dari kegiatan tersebut, diperoleh kesimpulan dari masing-masing departemen berikut:

PSDM: Pengembangan Sumber Daya Manusia

Dalam waktu dekat, departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia) akan segera menjalankan program kerja. Upgrading, workshop pijat, dan sharing alumni akan diselenggarakan dalam serangkaian acara Tramedica 2024. Adapun program kerja yang sudah diselenggarakan ialah rapat kerja dan pelantikan pengurusan HIMA Battra. Kendala yang dialami oleh departemen tersebut ialah masih meraba-raba resep yang tepat untuk meningkatkan solidaritas anggota.

PENGMAS: Pengabdian Masyarakat

Proker besar yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ialah “Bakti Ramadhan Sparkling.” Selain itu, beberapa bulan ke depan akan diselenggarakan “Pengabdian Masyarakat Nasional dan Internasional.” Kegiatan itu rencananya akan menggandeng beberapa prodi di Fakultas Vokasi UNAIR. Rencananya proker tersebut akan berkolaborasi dengan Poltekes Surakarta, UNY, IIK Kediri, dan kampus lain yang berada pada rumpun kesehatan tradisional.

EKRAF: Ekonomi Kreatif

Departemen Ekonomi Kreatif (Ekraf) telah menjalankan tugasnya untuk membuat PDH (Pakaian Dinas Harian) HIMA Battra. Tidak hanya itu, Departemen Ekraf juga telah memroduksi beberapa merchandise. Pada beberapa kesempatan Departemen Ekraf juga mengajak anggota HIMA untuk berkontribusi dalam bazar beberapa event. Sejauh ini, kendaala yang dihadapi oleh HIMA Ekonomi Kreatif ialah keterbatasan fasilitas pendukung kegiatan open tenant, seperti meja, tenda, dan peralatan pendukung lainnya. Harapannya HIMA Battra memiliki inventaris berupa peralatan yang dibutuhkan untuk pengembangan ekonomi kreatif.

PORA: Pemuda dan Olahraga

Program kerja mingguan dari Departemen Pemuda dan Olahraga telah diselenggarakan dengan baik. Diantara program kerja mingguan ialah bulu tangkis, bola voli, futsal, e-sport, dan penyambutan wisuda. Selain kegiatan mingguan, departemen ini memiliki program kerja besar pada Bulan September yang bertepatan dengan dies natalis Battra. Kendala yang dihadapi oleh departemen ini ialah antusiasme mahasiswa untuk mengikuti olahraga mingguan sangat rendah.

BACA JUGA: Membanggakan! Mahasiswi TRIK Vokasi UNAIR Sabet Medali dalam Kompetisi Internasional

Monitoring dan evaluasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja anggota HIMA Battra agar seluruh program kerja dapat terlaksana dengan optimal.

***

Penulis : Ahmad ivan setyono

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!