VOKASI UNAIR

Bakti Ramadhan Hima Pengobat Tradisional Sparkling Bersama Yayasan Anak Panti Asuhan Yauma Sukses Terselenggara

Bakti Ramadhan Hima Pengobat Tradisional Sparkling Bersama Yayasan Anak Panti Asuhan Yauma Sukses Terselenggara_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Menjalin keakraban antara mahasiswa Pengobat Tradisional dengan anak-anak panti asuhan melalui kegiatan Bakti Ramadhan 2024.

Marhaban ya Ramadhan, bulan suci yang penuh kesempatan untuk ibadah puasa, berbagi, dan menebar kebaikan. Banyak kegiatan positif dilakukan oleh berbagai ORMAWA FV UNAIR pada bulan suci ini. Salah satunya yaitu Departemen Pengmas Hima Battra yang tidak ketinggalan untuk memeriahkan semarak ramadhan 2024. Membawakan warna ramadhan dengan kegiatan yang bertema “Sparkling Ramadhan“ Memupuk cinta kasih dan kepedulian bersama.

Bakti Ramadhan yang diadakan pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 merupakan sebuah kegiatan untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Selain itu juga meningkatkan kebersamaan dengan melaksanakan buka bersama anak panti asuhan Yauma jl Raya Menur No.6, Airlangga, kec. Gubeng  Surabaya . Anak-anak panti asuhan yang berada di Gubeng kalidami Surabaya menjadi sasaran kegiatan bakti Ramadhan tersebut.

Rangkaian Kegiatan Bakti Ramadhan

Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Edith Frederika Puruhito SKM. Msc (MedSci) selaku pembina Hima. Kemudian dilanjut dengan kegiatan ngabuburit, seru-seruan bersama anak-anak panti seperti bermain games dan sharing-sharing. Tidak hanya itu, juga terdapat social education, motivasi dan pembentukan karakter ihsan iman sehingga tercipta suasana keakraban antara Hima Battra dengan anak-anak panti. 

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilanjutkan dengan buka bersama sebagai penutup acara. Buka bersama dilakukan bersama-sama dengan anak-anak panti serta seluruh anggota Hima Battra yang turut serta dalam kegiatan bakti Ramadhan ini. Kegiatan bakti Ramadhan yang dilaksanakan oleh Hima Battra ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan untuk berbagi kebahagiaan bersama-sama di bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA: Pengenalan Anggota Baru HIMARO Melalui Acara Family Gathering DIGITI

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan manfaat yang baik bagi anak-anak panti. Salah satunya yaitu dapat meningkatkan semangat beribadah dan juga mempererat tali persaudaraan antara anak-anak panti dengan Hima Battra. Diharapkan kegiatan bakti Ramadhan ini tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja, namun juga dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

Dengan begitu, kegiatan positif ini dapat terus memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat yang membutuhkan. Tidak lupa juga dapat mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan mahasiswa sebagai agen perubahan yang aware peduli dengan lingkungannya. Mari bersama-sama menjadikan kegiatan bakti Ramadhan sebagai salah satu cara untuk berbagi kebahagiaan dan kebersamaan di bulan suci Ramadhan.

Menebar kebaikan menuai keberkahan di bulan ramadhan.

***

Penulis: Ahmad Ivan Setyono

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!