VOKASI UNAIR

ISTeSHE 2024: Simposium Internasional Pertama tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja

The First International Symposium of Technical Safety, Occupational Health and Environment 2024

VOKASI NEWS – The First International Symposium of Technical Safety, Occupational Health and Environment 2024 (ISTeSHE 2024) adalah kegiatan simposium internasional pertama yang membahas mengenai kesehatan dan keselamatan kerja. ISTeSHE 2024 ini diselenggarakan oleh Faculty of Industrial Sciences and Technology (FIST), Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah. Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menggabungkan profesional, akademis, dan mahasiswa untuk berbagi pengetahuan mengenai aspek teknis keamanan, kesehatan kerja, dan lingkungan.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Agustus 2024. Kegiatan hari pertama akan dilaksanakan secara offline di Grand Darul Makmur Hotel di Kuantan dan hari kedua dilaksanakan secara online. ISTeSHE 2024 ini sangat terbuka bagi para akademis dan professional, serta mahasiswa lokal maupun internasional yang berminat dalam bidang K3.

Menuju Lingkungan Kerja yang Aman dan Sehat

ISTeSHE 2024 kali ini bertemakan Synergising Technical Safety, Occupational Health, and Sustainability: Driving Progress Towards a Safer and Healthier Working Environment. Tema ini menggambarkan pengembangan pemahaman tentang koneksi interkoneksi antara ketiga aspek tersebut. Tujuan dari ketiga aspek juga mengacu akan pemahaman keselamatan kerja untuk menjamin lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi semuanya.

Nantinya, kegiatan ISTeSHE akan diisi oleh serangkaian kegiatan yang menarik dan informatif. Adapun salah satunya yaitu seminar, presentasi oral dan poster, dan juga diskusi dengan para ahli profesional. Serangkaian kegiatan ini menyediakan platform bagi para peserta untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan praktis terbaik yang berkaitan dengan K3. Kegiatan ini juga akan menyediakan peluang networking dan kolaborasi antara peserta. Jika memungkinkan, pembentukan komunitas profesional yang terdedikasi untuk meningkatkan lingkungan kerja juga dapat teralisasikan.

Oleh karena itu, kegiatan ISTeSHE 2024 ini sangat penting dan harus diikuti mahasiswa maupun ahli professional yang memiliki minat akan Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk daftar dan nantikan pengalaman belajar yang luar biasa!

BACA JUGA: Coming Soon! The First International Symposium of Technical Safety, Occupational Health and Environment 2024

***

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!