VOKASI UNAIR

Upgrading HIMA Battra 2024, Dihadiri ‘Mantan’ Wapres BEM UNAIR

Dokumentasi Upgrading HIMA Battra UNAIR/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Upgrading HIMA Battra 2024 telah sukses terselenggara dengan baik dan membawa manfaat positif bagi anggota himpunan mahasiswa.

Himpunan Mahasiswa Pengobat Tradisional Fakultas Vokasi Universitas Airlangga berhasil mengasah jiwa kepemimpinan mahasiswa. Tidak hanya itu, upgrading juga berhasil menanamkan jiwa korsa anggota himpunan mahasiswa. Dikemas dalam tema “Make a Teamwork, get a dreams goals,” kegiatan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kerjasama tim. Telah hadir selaku narasumber dalam kegiatan tersebut, Alumni Wapres BEM UNAIR periode 2023, Gerry Pratama Putra S.IP.

BACA JUGA: ‘Ngaji Sore’ Bersama Gus Jazil: Menjaga Semangat Puasa Pada Bulan Ramadhan

Berlangsung pada Sabtu (23/3) di GKB Kampus C UNAIR, upgrading diikuti oleh semua anggota HIMA dengan penuh antusias. Latar belakang terselenggaranya kegiatan itu ialah mengasah soft skill anggota himpunan mahasiswa. Perguruan tinggi bukan hanya tentang mendapatkan gelar, tetapi juga tentang pengembangan diri. Mahasiswa memiliki kesempatan besar untuk melakukan inovasi sebagai agent of change perubahan dan pengembangan dengan kegiatan   “upgrading HIMA” pada diri mereka sendiri selama masa kuliah. Upgrading tidak hanya berkaitan dengan peningkatan pengetahuan akademis, tetapi juga mencakup pengembangan keterampilan, karakter, dan pemikiran kritis untuk selalu aware dan kritis terhadap isu isu global yang sedang trending.

Wadah Mengasah Keterampilan dan Menambah Pengetahuan

Tujuan diselenggarakannya upgrading HIMA Battra ialah mengasah keterampilan dan menambah pengetahuan keorganisasian mahasiswa. Terutama, pengetahuan tentang manajemen resiko, manajemen organisasi, dan menjadi sosok pemimpin yang bijak. Kegiatan ini juga sebagai tempat menyalurkan pesan dan sekaligus branding mengenai organisasi yang sehat dan bermutu untuk kedepannya. Pembicara berpesan kepada anggota organisasi. Salah satunya ialah tentang kepemimpinan dan rasa tanggung jawab merupakan hal utama dalam membentuk atmosfer di suatu organisasi supaya bisa berjalan sesuai harapan

Dengan diadakannya kegiatan Upgrading ini, harapannya pengurus HIMA dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan. Upgrading itu dilakukan untuk mengasah rasa tanggungjawab, memupuk jiwa solidaritas, dan rasa kepemilikan terhadap organisasi. Harapan kedepannya setelah upgrading ini semua anggota bisa lebih baik dan sukses dalam semua program kerja.

***

Penulis : Ahmad Ivan Setyono

Editor : Oky Sapto Mugi Saputro – Tim Branding Fakultas Vokasi UNAIR

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!