VOKASI UNAIR

Pengumuman Kandidat Penerima Golden Ticket Universitas Airlangga 2024

pengumuman kandidat penerima golden ticket unair 2024/dokumen istimewa

VOKASI NEWS – Pengumuman kandidat calon mahasiswa baru penerima jalur Golden Ticket UNAIR 2024. Fakultas Vokasi tercatat sebagai Fakultas yang menerima kandidat penerima Golden Ticket terbanyak tahun 2024.

Hari yang dinanti telah tiba, pada Rabu (20/3) lalu menjadi hari yang membahagiakan bagi para calon mahasiswa baru Universitas Airlangga yang berhasil lolos menjadi kandidat penerima Golden Ticket tahun 2024 ini. Pengumuman kandidat penerima Golden Ticket UNAIR ini diumumkan melalui Live Streaming Youtube. Penyiaran secara live ini bertujuan agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan acara tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Garuda Mukti Kantor Majanemen Kampus C Universitas Airlangga. Acara ini dihadiri oleh Rektor Universitas Airlangga  Prof. Dr. Mohammad Nasih S.E.,M.T.,Ak serta para Dekan Fakultas Universitas Airlangga.

Diketahui bahwa tahun 2024 ini jumlah pendaftar Golden Ticket UNAIR sebanyak 1.405 orang. Jumlah pendaftar yang diterima hybrid sebanyak 418 orang. Jumlah asal sekolah kandidat penerima sebanyak 47 sekolah. Dan jumlah kandidat penerima Golden Ticket (murni) sebanyak 57 orang.

Dua Kategori Penerima Golden Ticket

Yang pertama adalah Golden Ticket Murni, dimana pada jalur ini aspek prestasi nonakademik dinilai 45%. Sehingga di jalur ini penerimaannya jauh lebih banyak karena penilaian ini berpatokan pada prestasi (nonakademik) bukan dari aspek akademik maupun nilai rapot.

Selanjutnya yang kedua adalah Golden Ticket Hybrid. Dimana prestasi (nonakademik) dinilai 15-20% sehingga aspek nilai akademik maupun rapot mendominasi untuk dapat diterima menjadi kandidat Golden Ticket.

Fakultas Vokasi Terima Kandidat Golden Ticket Terbanyak

Berdasarkan pengumuman kandidat penerima Golden Ticket 2024 ada sebanyak 9 orang yang menjadi kandidat penerima Golden Ticket pada Fakultas Vokasi. Adapun program studi yang dipilih diantaranya ada D4 Teknik Informatika, D4 Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Selanjutnya juga ada D4 Fisioterapi, dan D4 Manajemen Perkantoran Digital. Tentu masih banyak lagi kandidat-kandidat lain yang tidak terpublish dalam Live Streaming Youtube ini.

Demikianlah acara pengumuman kandidat penerima Golden Ticket UNAIR 2024 ini diselenggarakan. Dengan demikian harapan agar calon mahasiswa baru dapat tetap optimis dan terus berusaha untuk meraih apa yang menjadi cita-citanya. Seperti kata pepatah “Banyak jalan menuju Roma” bahwa akan ada banyak sekali jalan untuk meraih tujuan dan cita-cita.

Sekali lagi, Selamat! Untuk para kandidat penerima jalur Golden Ticket Universitas Airlangga tahun 2024. Semoga apa yang diusahakan dan dicita-citakan dapat berbuah manis untuk masa depan.

BACA JUGA : Upgrading HIMA Battra 2024, Dihadiri ‘Mantan’ Wapres BEM UNAIR

***

Penulis : Fatikah Rachmadianty

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!