VOKASI UNAIR

D4 Manajemen Perhotelan Menggelar Acara Final Food and Beverage Business Competition Yang Merupakan Bagian Dari Acara ”CRUSH (Creation Of Us: Seminar and Exhibition) 2024”

D4-Manajemen-Perhotelan-Menggelar-Acara-Final-Food-and-Beverage-Business-Competition-Yang-Merupakan-Bagian-Dari-Acara-CRUSH-Creation-Of-Us-Seminar-and-Exhibition-2024-diva-ainy

VOKASI NEWS – Acara Final merupakan serangkaian dari Food and Beverage Business Competition Crush 2024 yang diadakan oleh D4 Manajemen Perhotelan.

CRUSH (Creation of Us: Seminar and Exhibition) merupakan kegiatan seminar tahunan dan perlombaan dari D4 Manajemen Perhotelan. Seminar ini berlingkup inovasi dan kreativitas generasi muda dalam memberi kontribusi untuk perlombaan, khususnya di dalam dunia perhotelan. Sasaran dari kegiatan acara ini adalah terbuka untuk seluruh pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat area Jawa Timur untuk Food and Beverage Business Competition.. Serta SMA/SMK/MA/Sederajat se-Indonesia untuk National Essay Competition serta pameran produk dan seminar yang terbuka untuk umum. Perlombaan Food and Beverage Business Competition merupakan salah satu bentuk Branding Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga kepada siswa dan siswi SMA/SMK/MA/Sederajat di Jawa Timur. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan mendalam tentang peluang karir dan potensi di industri perhotelan kepada generasi muda. Persebaran peserta Food and Beverage Business Competition meliputi kota besar yang ada di Jawa Timur, seperti Kediri, Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

Final Food and Beverage Business Competition Crush 2024

Final Food and Beverage Business Competition Crush 2024 telah sukses dilaksanakan pada tanggal 27 April 2024. Berlokasi di Gedung Kuliah Bersama (GKB), Kampus C Universitas Airlangga, Mulyorejo, Ruang G.C-2.06 LT.2 acara ini sukses dilaksanakan. Bentuk kegiatan yang dilakukan merupakan acara final dari food and beverage business competition. Tema yang digunakan yakni “Inovasi lewat Fusion: Membangun bisnis makanan dan minuman dengan menggabungkan budaya serta produk lokal dengan citra unik.”

Acara dibuka oleh Koordinator Program Studi D4 Manajemen Perhotelan Prof. Dian Yulie Reindrawati., S. Sos., M.M., Ph.D.,CHE dengan menghadirkan dewan juri Bapak Jiwangga Hadi Nata., S.E., M.SM.,CHE sebagai dosen Manajemen Perhotelan dan pelaku bisnis. Kemudian terdapat pula Dodik Hermanto., S.M sebagai Pastry Chef De Partie JW Marriott Hotel Surabaya. Sambutan Koordinator Program Studi D4 Manajemen Perhotelan menyampaikan beberapa pesan.

“Event Crush 2024 merupakan event unggulan dari Program Studi D4 Manajemen Perhotelan yang mampu melatih para mahasiswa untuk mampu mengelola organisasi  dengan baik dan benar, serta membuat serangkaian acara yang bermanfaat bagi siswa dan siswi SMA/SMK/MA/Sederajat yang pastinya akan di selenggarakan setiap tahunnya dengan target dan peningkatan kualitas acara yang semakin baik”

ungkap Prof. Dian Yulie Reindrawati.,S.Sos., M.M., Ph.D., CHE, selaku Koordinator Program Studi D4 Manajemen Perhotelan, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga.

Acara ini merupakan acara tahunan yang menjadi salah satu project besar mata kuliah MICE (Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions) di Prodi D4 Manajemen Perhotelan. Acara ini mengacu pada perkembangan bisnis yang semakin pesat di era digitalisasi. Kegiatan ini juga menjadi wadah bagi pelaku bisnis pemula yang nantinya mampu memunculkan ide bisnis baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Manfaat dari dilaksanakannya acara ini yaitu dapat menjembatani pelajar dan mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri. Mahasiswa dapat mengembangkan kreativitas soft skills yang akan menunjang karir di masa depan. Serta dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis terhadap masalah yang ada di sekitar lingkungannya.

BACA JUGA : Antusiasme Siswa SMAN 1 Mejayan dalam Rangka Study Campus ke Fakultas Vokasi UNAIR

***

Penulis: Diva A’iny Rahmatilla

Editor : Maulidatus Solihah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!