VOKASI UNAIR

Antusiasme Siswa SMAN 1 Mejayan dalam Rangka Study Campus ke Fakultas Vokasi UNAIR

Antusiasme Siswa SMAN 1 Mejayan dalam Rangka Study Campus ke Fakultas Vokasi UNAIR_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Kunjungan SMAN 1 Mejayan Madiun ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dalam rangka study campus.

Bulan ini merupakan bulan yang sangat ramai akan kunjungan ke Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Banyak sekali para siswa yang melakukan study campus, salah satunya adalah para siswa SMAN 1 Mejayan Madiun yang menunjukkan antusias tingginya dengan berkunjung ke Vokasi. Kunjungan dimulai pada pukul 09.16 pada (26/04) di Gedung A Kampus B Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya.

Kedatangan para siswa kelas 11 ini ditaksir mencapai 107 orang siswa. dan juga para guru pendamping dari SMAN 1 Mejayan. Tak lupa juga Dosen Fakultas Vokasi turut hadir untuk memperkenalkan berbagai hal yang ada di Fakultas Vokasi ini. Adapun para dosen yang hadir tersebut diantaranya adalah:

  1. Ibu Edith selaku Kasubag Kemahasiswaan sekaligus pemateri pada hari ini,
  2. Ibu Sianiwati selaku Kepala Departemen Kesehatan,
  3. Ibu Sri Rejeki (Ibu Cici) selaku Kaprodi Teknologi Kesehatan Gigi, 
  4. Ibu Ratih Damayanti selaku Kepala Program Studi K3,
  5. Ibu Eva Inaiyah selaku Kepala Program Studi TRIK.

Acara diawali dengan pembacaan serangkaian kegiatan oleh Intan Nur Aini selaku MC. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Ibu Sianiwati untuk para siswa SMAN 1 Mejayan, yang kemudian dilanjut oleh Ibu Tutik selaku perwakilan dari SMAN 1 Mejayan. Beliau berharap dengan mengenal Fakultas Vokasi UNAIR ini para siswanya dapat mengetahui syarat untuk pengambilan jurusan yang ada serta semakin eratnya tali hubungan antara Vokasi UNAIR dengan SMAN 1 Mejayan.

Departemen, Jalur Masuk, dan Keunggulan Fakultas Vokasi UNAIR

Pada inti acara yaitu pemberian materi yang disampaikan langsung oleh Ibu Edith selaku Kasubag Kemahasiswaan. Adapun dalam kesempatan tersebut Bu Edit menyampaikan beberapa poin mengenai departemen FV UNAIR sebagaimana berikut ini: 

  1. Departemen Kesehatan

Ada 8 pilihan program studi. Pengobatan Tradisional, Fisioterapi, Teknologi Radiologi Pencitraan, Teknologi Laboratorium Medik, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Kesehatan gigi , Teknologi Veteriner

  1. Departemen Bisnis

Dalam departemen ini terdapat 8 pilihan program studi. D3 Manajemen pemasaran, akuntansi, perpajakan, dan Bahasa Inggris . D4 Manajemen perhotelan, destinasi pariwisata, perbankan dan keuangan, manajemen perkantoran digital

  1. Departemen Teknik.

Terdapat 3 pilihan program studi dalam departemen ini. Salah satunya yaitu D4 Teknologi Rekayasa instrumentasi dan Kontrol (TRIK), Teknik Informatika, dan Kearsipan & Informasi digital

“Kenyataannya lulusan Fakultas Vokasi sudah dilamar oleh perusahaan untuk bekerja disana. Karena teman teman di semester 5 sudah pembelajarannya keluar kampus. Jadi sudah terjun di mitra industri,”

ungkap Bu Edith dalam materinya.

Ibu Edith menangkap keresahan para siswa terkait peluang lolos mereka di Vokasi ini, maka beliau mengatakan “Alhamdulillah tahun 2023 kemarin kita bisa lewat 3 jalur. Jalur snbp, snbt, dan jalur mandiri. Kesempatan masuk fakultas vokasi besar, karena Vokasi tahun 2023 menerima mahasiswa 2200 mahasiswa, sedangkan total mahasiswa Unair 9.000”

BACA JUGA: Tumbuh Bersama: Kontribusi dan Dampak Kegiatan Magang Mahasiswa di SDN Gajah 2 Demak

Pada sesi tanya jawab terdapat pertanyaan yang sangat menarik diulas terkait beasiswa, golden ticket, dan keunggulan vokasi. Terkait beasiswa, UNAIR menyediakan banyak sekali beasiswa yang dapat dilihat melalui ditmawa unair. Sedangkan terkait golden ticket, UNAIR selalu menyelenggarakan AEE untuk para siswa-siswi yang berminat masuk UNAIR. Untuk keunggulan vokasi tentu banyak sekali salah satunya peluang untuk mendapat pekerjaan sangat tinggi karena pada saat magang perusahaan bisa saja melakukan inden (perjanjian ketika lulus kuliah langsung bekerja di tempat tersebut) pada mahasiswa.

***

Penulis: Nayya Illahinsyah Santoso

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!