VOKASI UNAIR

Office Expression: Kegiatan Tahunan untuk Mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital Belajar Beretika dan Berpenampilan Baik

Office Expression: Kegiatan Tahunan untuk Mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital Belajar Beretika dan Berpenampilan Baik_Dokumen Istimewa

VOKASI NEWS – Prodi D4 Manajemen perkantoran Digital mengadakan kegiatan Office Expression guna memberikan pemahaman akan etika perilaku serta etika penampilan dalam lingkungan.

Pada tanggal 27 April 2024 telah terlaksana sebuah kegiatan tahunan mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital yaitu, Office Expression 2024. Office Expression merupakan sebuah kegiatan untuk meningkatkan kemampuan beretika dan berpenampilan yang baik. Kemampuan ini sangat penting bagi mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital. Dimana lulusan program studi ini sebagian besar bekerja di bidang yang mengharuskan mereka berinteraksi dengan banyak orang. 

Dengan mengusung tema “Elegance and Etiquette: Cultivating Grace Inside and out” yang memiliki makna Menemukan Keanggunan dan Etika: Mengasah Keindahan yang Ada di Luar dan di Dalam Diri.  Office Expression 2024 ini bukan hanya melatih keterampilan saja tetapi agar bisa menemukan keseimbangan antara keindahan luar dan dalam diri. Dengan mengikuti kegiatan ini, mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri, membangun citra diri yang positif dengan menjadi anggun dan berkelas.

BACA JUGA: Analisis Kadar Elektrolit Menggunakan Alat Roche 9180 Electrolyte Analyzer oleh Mahasiswa Magang D3 TLM UNAIR

Kegiatan ini sukses dilaksanakan di Lantai 7 Best Western Papilio Hotel, Surabaya. Dihadiri langsung oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Dr. Tika Widiastuti S.E, M.Si. Ditengah kesibukan yang dijalani, beliau tetap menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan Office Expression 2024. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri karena beliau tidak pernah absen datang ke acara Office Expression ini sejak pertama kali diadakan. 

Selain Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Program Studi D4 Manajemen Perkantoran Digital Dr. Rahmat Yuliawan,. SE., MM., AWP., CHRM. Turut hadir pula Pembina Himpunan Mahasiswa  D4 Manajemen Perkantoran Digital, Ibu Erindah Dimisqiyani, S.AB., M.A.B. Rangkaian penting acara ini adalah Beauty and Handsome Class, serta Table Manners.

Beauty and Handsome Class

Rangkaian pertama yang dilaksanakan adalah Beauty Class. Mahasiswi D4 Manajemen Perkantoran digital diberi materi tentang bagaimana cara merawat diri, berpenampilan baik, dan menggunakan make up. Tidak hanya materi saja tetapi juga praktek dalam menggunakan make up dengan baik dan benar. 

Tidak hanya Perempuan saja yang harus bisa berpenampilan baik, laki-laki juga harus bisa berpenampilan baik. Maka dari itu rangkaian selanjutnya adalah Handsome Class yang diperuntukan bagi mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital. Terdapat sedikit perbedaan antara Beauty Class dan Handsome Class yaitu pada Handsome Class tidak terdapat praktek menggunakan make up tetapi diganti dengan praktek bagaimana menggunakan skincare untuk laki-laki. 

Kedua rangkaian ini bertujuan untuk membangkitkan keanggunan yang terpancar dari dalam dan luar. Menemukan kecantikan dan ketampanan dalam diri. Sehingga mahasiswa dapat berpenampilan secara profesional dan percaya diri dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai bekal masa depan nanti.

Table Manners di Kegiatan Office Expression

Rangkaian yang terakhir adalah Table Manners. Seperti rangkaian-rangkaian sebelumnya, mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital terlebih dahulu diberi materi tentang Table Manners sebelum melakukan Praktek. Table Manners sangat penting untuk membangun hubungan sosial yang baik, menghindari perilaku yang tidak sopan, dan memberikan kesan yang baik. 

Seluruh mahasiswa D4 Manajemen Perkantoran Digital angkatan 2023 yang mengikuti acara Office Expression 2024 melaksanakan kegiatan dengan penuh antusias dan semangat untuk belajar dan memperbaiki diri. Diharapkan Office Expression terus terlaksana dengan lebih baik lagi kedepannya sebagai salah satu bukti keunggulan program studi D4 Manajemen Perkantoran Digital.

***

Penulis: Kartika Putri (D4 Manajemen Perkantoran Digital)

Editor: Puspa Anggun Pertiwi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!