VOKASI UNAIR

Kebaktian Paskah Fakultas Vokasi 2021 : Hidup Dalam Dialah Segala Kemuliaan

VOKASI NEWS –  Dalam rangka memperingati hari raya Paskah, mahasiswa Kristen-Katholik beserta Kementrian Kerohanian BEM fakultas vokasi menyelenggarakan acara kebaktian paskah dengan tema “Hidup dalam Dialah Segala Kemuliaan”. Kebaktian paskah ini diadakan secara virtual dan dihadiri oleh Prof. Dr. Anwar Ma’ruf, M.Kes.,drh selaku Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Kebaktian Paskah ini juga dihadiri oleh Pdt. Daud Darmadi selaku pembicara serta mahasiswa-mahasiswi Universitas Airlangga dan para alumni. Kebaktian dimulai tepat pada pukul 10.00 WIB dengan doa pembuka kemudian dilanjut dengan beberapa sambutan oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga,ketua pelaksana Paskah Vokasi sdri.Calista Valencia Sianturi, dan Presiden BEM sdr.Muhammad Rifqi Athalla. Kemudian dilanjut dengan beberapa pujian pembuka.

Pada pertengahan acara yaitu penyampaian renungan oleh Pdt. Daud Darmadi,beliau menyampaikan Firman Tuhan yang mengangkat tema “Berpaling Kepada Sang Hidup” Maksud dari berpaling kepada sang hidup adalah kita berpegang teguh dan percaya kepada Tuhan Yesus sebagai penolong dan Juru Selamat kita. Melalui Firman yang dibawakan oleh Pdt. Daud, ada tiga poin penting yang ingin disampaikan yang pertama yaitu:

1.Miliki Firman, artinya ketika kita  tidak mengerti Firman sama halnya kita tidak mengerti rencana Tuhan yang indah, sehingga kita tetap tinggal dalam kesedihan. Ada banyak alasan mengapa kita menangis contohnya  sedih, duka, kehilangan kecewa, marah,terharu, dll. Tapi dari semua pergumulan yang kita hadapi hanya ada satu jawaban yaitu Alkitab yang kita baca dan lakukan.

2.Miliki Pengenalan akan Kristus, artinya tidak hanya menjadi kristen yang hanya di KTP saja, tetapi menjadi pribadi yang ada dalam tubuh Kristus.

3.Berpaling Kepada Kristus, artinya berbalik dari dunia dan kejahatan dan memilih untuk hidup  dalam kekudusan dan kebenaran.

Inti dari renungan Firman yang dibawakan oleh Pdt.Daud ialah bahwa kita sebagai manusia yang penuh dosa dan selalu khawatir dan bergumul di dalam kehidupan,kita tidak perlu takut dan kehilangan harapan karena kita memiliki Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat serta Penolong pribadi kita. Dengan mengandalkan Tuhan serta menjadi seperti-Nya, merenungkan dan melakukanlah Firman Tuhan di dalam kehidupan kita maka hidup kita akan diberkati dan dipenuhi oleh Roh Kudus-Nya.

Dengan diselenggarakannya kebaktian Paskah Vokasi,selain untuk memperingati hari raya Paskah diharapkan agar para peserta yang telah berpartisipasi dalam kebaktian ini boleh mendapat berkat dan hikmat. Juga melalui renungan yang telah didengar mereka boleh semakin beriman kepada Tuhan dan menjadi mahasiswa-mahasiswi yang bertanggung jawab dalam segala perbuatan mereka serta bisa menjadi pribadi yang boleh membawa berkat bagi sesama.

“Berpaling dan Mengengal Kristus berarti mengalami secara pribadi kasihNya, dan hidup menjadi seperti KarakterNya”

 

 

Penulis: Wa Daicy Bin Laday

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!