Vokasi News – Sudah memasuki tahun kedua pelaksanaan program kerja dari HIMA AKSO yaitu Virtual Bazaar Akso dengan tema “Akso Entrepreneur : Survive For Our Futureâ€. Walaupun acara dilaksanakan secara daring dan dalam nuansa Ramadhan, namun tidak mematahkan semangat dan antusias para Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi UNAIR untuk mengikuti serangkaian acara yang berlangsung selama 3 hari, pada hari Selasa-Kamis (27-29/4/2021)
Reyhan Anargya, sebagai ketua panitia menyampaikan bahwa,Bazaar Akso 2021 ini merupakan momen untuk Mahasiswa Prodi D3 Akuntansi UNAIR belajar bagaimana menjadi pebisnis yang sukses, maka diundang seorang Ahli Digital Marketing dan sekaligus salah satu dosen di Universitas Ciputra (UC), Andy Gondowijoyo pada puncak acara sebagai Narasumber yang dilaksanakan pada Rabu (28/4/2021) lalu.
Reyhan juga menambahkan, mengapa Digital Marketing? Karena untuk di era yang serba Online saat ini, hanya Digital Marketing yang bisa menjadi alat bantu untuk menyukseskan sebuah bisnis. “Karena yang sangat dibutuhkan oleh para pebisnis muda saat ini adalah Ilmu tentang Entreprenurship dan Digital Marketing†imbuhnya.
Acara berlangsung menarik dan sangat bermanfaat dengan adanya sesi QnA dengan Narasumber yang berhadiah Voucher via Zoom agar tetap tercipta interaksi peserta dengan Narasumber. Dan ada juga Giveaway Voucher yang dibagikan via Instagram berlangsung 2 hari, pada hari Selasa dan Kamis (27&29/4/2021) lalu.
Pada akhir dari puncak acara, terdapat sesi Picthing dari para tenant oleh mahasiswa prodi D3 Akuntansi UNAIR didepan peserta yang dihadiri oleh 100 peserta, diantara nya internal dan eksternal UNAIR “tujuan untuk diadakannya pitching tenant adalah memberikan brandawareness kepada peserta agar selalu di ingat dan sebagai ajang mempromosikan produk dari bisnis mereka.†Tambahnya.
Mahasiswa angkatan 2020 itu juga menuturkan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, seluruh peserta juga panitia yang sudah berpartisipasi dan berkontribusi di Bazaar Akso 2021 yang digelar secara daring ini tanpa adanya kendala yang berarti dan berjalan dengan lancar.
“Setelah terselenggaranya acara ini, diharapkan peserta bisa berinovasi dalam hal Marketing untuk menunjang bisnis/usaha khususnya untuk Mahasiswa D3 Akuntansi UNAIR dan juga membantu mengimplementasi kan misi dari Universitas Airlangga sebagai Entrepreneur University.†Pungkasnya.
Nama penulis : Annisa Rahma Salsabila