VOKASI UNAIR

WEBINAR KULIAH ALUMNI 1 2021 “Oil and Gas Safety Management”

VOKASI NEWS – Pada hari Sabtu, 29 Mei 2021, telah dilaksanakan Webinar Kuliah Alumni Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2021. Webinar kali ini dilaksanakan dari pukul 09.20 WIB-selesai. Mengingat belum diperbolehkannya melaksanakan kegiatan secara offline, webinar kali ini dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting. Adapun tema yang diangkat adalah “Oil and Gas Safety Management”. Berdasarkan tema ini, topik bahasan webinar adalah Perlunya mengetahui Safety Concept Tank Farm and Fire Protection pada kasus kebakaran tangki timbun dalam keselamatan dan kesehatan kerja di kegiatan hulu
migas. Acara webinar dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Prof. Dr. Anwar Ma’aruf, drh., M.Kes. Adapun webinar ini diikuti oleh 100 peserta terdaftar.

Webinar Kuliah Alumni Himpunan Mahasiswa Keselamatan dan Kesehatan Kerja tahun 2021 memiliki tujuan untuk meningkatkan kapabilitas peserta untuk memahami isu Keselamatan dan Kesehatan Kerja terutama pada Safety Concept Tank Farm and Fire Protection dalam kebakaran tangki timbun.

Terdapat pembicara dari latar belakang keilmuan Keselamatan dan Kesehatan Kerja yang memaparkan materi terkait masalah Implementasi. Pembicara adalah Juli Rusjanto A. Md. Hiperkes dan KK, NEBOSH. Pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Indonesia, khususnya untuk mahasiswa D3 K3 Universitas Airlangga. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar.

Partisipasi peserta setelah penyampaian pun sangat tinggi. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pemateri. Pemateri pun menjawab semua pertanyaan dengan bahasa yang lugas. Oleh karena itu dapat disimpulkan acara ini berjalan dengan peserta dan pemateri yang hebat.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!