VOKASI UNAIR

Workshop HEAD (HIMASI Enthusiast Design), Workshop Develop Skill UI/UX bagi Warga D3 Sistem Informasi

VOKASI NEWS – Menjadi UI/UX designer handal tentunya membutuhkan skill dalam mendesain. Skill tersebut dibutuhkan dalam membangun sebuah pondasi dalam merancang sebuah UI/UX yang bagus. Dalam skill yang semakin dibutuhkan dalam era saat ini, Himpunan Mahasiswa D3 Sistem Informasi bidang Komunikasi dan Informasi, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga mengadakan kegiatan workshop HEAD (HIMASI Enthusiast Design) pada hari Minggu, 26 September 2021 melalui zoom meeting.

HEAD sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan untuk dapat mengasah keterampilannya dalam membuat desain yang menarik bagi sistem yang akan dibangun. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi bekal bagi setiap mahasiswa D3 Sistem Informasi Universitas Airlangga untuk menjadi lebih berkompeten dalam bidang yang ditekuni selama masa perkuliahan dan bermanfaat saat mulai berkecimpung di dunia kerja.

Potret zoom meetings “Workshop HEAD (HIMASI Enthusiast Design)”
pada Minggu (26/9/2021)

Pada kegiatan Workshop kali ini, tema yang diangkat yaitu “Get to Know: How to Develop Your Skill at UI/UX Design”. Maksud dari tema yang diangkat yaitu bagaimana cara mengembangkan skill desain UI/UX saat ini dengan materi yang berisi tentang wawasan mengenai UI dan UX itu sendiri. Dalam kesempatan kali ini, Denis Alwan yang merupakan UI/UX Enthusiast & Content Creator menjadi pembicara dalam workshop tersebut dan diikuti oleh 3 angkatan D3 Sistem Informasi yaitu Angkatan 2019, 2020, dan 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting ini tidak memberikan kesulitan bagi para peserta karena tema yang diusung kali ini membuat para peserta tertarik dengan mengajukan beberapa pertanyaan yang menarik sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan tersebut mendapatkan antusias dari para peserta. Materi yang disajikan pun cukup beragam mulai dari pengenalan dasar tentang UI/UX, pengimplementasian dari UI/UX sendiri, elements, tools, maupun roles itu sendiri.

 

Penulis: Pascallis Henoch Herutomo

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!