VOKASI UNAIR

Ingin Kembangkan Potensi Jiwa Muda, HIMA MP Gelar Kompetisi Marketing Plan bagi Siswa SMA Sederajat

VOKASI NEWS – (26/9/2021)  National Studentpreneur Competition atau NSC hadir sebagai salah satu rangkaian acara dari Airlangga Marketing Expo yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen Pemasaran dalam rangka memperingati Dies Natalis Manajemen Pemasaran Universitas Airlangga.

Tahun ini National Studentpreneur Competition menghadirkan kompetisi marketing plan bagi siswa SMA/K sederajat dengan tajuk “Upgrade Marketing Strategy : Design Graphic for Business at Social Media” yang implementasinya dihadapkan dengan situasi saat ini dimana perekonomian Indonesia mengalami keterpurukan akibat  pandemi Covid-19.

Sekalipun serangkaian acara yang dimulai sejak pertengahan Juli lalu dilakukan secara online, namun tidak mengurangi antusias para peserta untuk berpartisipasi. Sebanyak 10 tim dari berbagai daerah di Indonesia berhasil lolos ke tahap Final setelah melalui berbagai tahap seperti  pengumpulan abstrak, full paper, pengumpulan video presentasi, dan  awarding.

Awarding National Studentpreneur sendiri diselenggarakan Pada  26 September 2021  dengan tema “How to Develop a Killer Marketing Plan for Small Business” “diharapkan  materi yang disampaikan oleh Bapak Moh. Darus Salam S.E., M.B.A. dapat menguatkan konsep marketing plan bagi siswa SMA/K, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi bagi peserta dalam penyusunan marketing plan”  Ujar Qila selaku koordinator dari National Studentpreneur Competition 202

“Harapannya jiwa muda dari seluruh Indonesia dapat menemukan ide-ide baru dan kemudian dapat dikembangkan lebih dalam dengan terbentuknya usaha baru yang lebih inovatif dan kreatif di masa mendatang” Ujar Nabila, selaku panitia NSC 2021.

Dengan adanya NSC 2021, diharapkan peserta mendapatkan pengalaman dalam membuat, menciptakan, memasarkan, dan berinovasi pada ide yang telah mereka buat yang nantinya dapat diimplementasikan dalam bentuk usaha nyata berbisnis sejak muda. Program National Studentpreneur ini sekaligus sebagai ajang branding dari Vokasi dengan memperkenalkan vokasi yang pendidikannya menitikberatkan pada praktik.

 

Penulis : Aradiva Cantika Sriharto Putri dan Nabiilah Husna

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!