VOKASI UNAIR

Alumni Pengobat Tradisional Membagikan Pengalaman Kerja Usai Lulus dalam Acara FORINSBAT

VOKASI NEWS – Hari sabtu 18 september 2021 prodi Pengobat Tradisional mengadakan program kerja rutin yaitu forinsbat “forum inspirasi battra” yang pada kali ini mengangkat tema “ Get Ready For Bright Future”. FORINSBAT ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dari alumni battra agar mahasiswa aktif bisa semakin paham tentang dunia kerja di bidang pengobatan tradisional, suka duka yang dilewati serta bebagai perjuangan yang telah dilalui oleh pembicara.

Webinar ini dilaksanakan sejak pukul 09.00-11.15 WIB dengan mendatangkan pembicara yaitu Imam Al Adibi, A.Md Battra dan Bella Amanda Lurani Vicario, A.Md Battra yang merupakan alumni battra. FORINSBAT kali ini sama seperti tahun lalu, yaitu dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom meeting serta disiarkan melalui Youtube official akun prodi Battra.

Pada talkshow pertama yang diisi oleh Imam Al Adibi membawakan tentang pengalaman beliau dalam menjalankan praktik mandiri di Banyuwangi dan tips serta trik untuk bisa mendirikan griya sehat.

Pada talkshow kedua diisi oleh Bella Amanda Lurani Vicario membawakan tentang Pangilinan beliau untuk dapat melanjutkan karir di puskesmas serta hal apa saja yang diperlukan bagi kita untuk dapat melanjutkan karir di Puskesmas. Bella memberi semangatkepada para peserta agar terus belajar dan mengikuti perkuliahan dengan baik, ia membagikan pengalamannya mengenai sedikit penyesalannya terhadap salah satu mata kuliah yang dianggap remeh, namun ternyata sangat diperlukan pada saat wawancara kerja.

“selama menempuh Pendidikan, nikmati. Berproses o sekompleks-kompleksnya. Jatuh bangun o sebanyak-banyaknya. Sampai kamu bisa duduk tegak percaya diri Ketika menuliskan CV- mu nanti. Masalah gagal? Setidaknya lembaran itu jadi saksi bahwa kamu telah menceritakan versi terbaik dirimu, yang berharga.” Pesan Bella untuk partner-partner mahasiswa aktif pengobat tradisional.

Di akhir acara terdapat 3 pertanyaan yang disampaikan oleh moderator,ketiga penjawab yang betul mendapatkan hadiah menarik yang telah disediakan. FORINSBAT tahun 2021 pun resmi ditutup dengan bangga.

 

Penulis: Fadlila Ilmi Zarkasi

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!