VOKASI UNAIR

Webinar Personal Branding Offos : Office Olimpiade Seminar

VOKASI NEWS – Pada sabtu (25/9/21) Program Studi D3 Administrasi Perkantoran FV UNAIR telah menyelenggarakan Webinar Personal Branding yang tergabung dalam rangakaian Office Olimpiade 2021 secara online melalui media zoom yang dihadiri oleh 153 peserta. Webinar ini dinamakan dengan Offos: Webinar Personal Branding Digital, yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran sebagai salah satu program kerja Departemen Adkesma dan Departemen Huminfo. Webinar ini bertemakan “How to Manage Your Social Media Properly to Show Who You Are ” yang dirasa sangat relevan dengan para peserta webinarnya yang didominasi oleh kaum remaja.

Dimana pada tema ini secara garis besar membahas mengenai cara-cara mengelola sosial media sehingga melalui sosial media yang kita miliki, kita bisa menggambarkan dengan baik seperti apa kita sebenarnya.

Webinar ini diisi oleh dua pembicara hebat pada bidangnya, yaitu Bapak Syafril Riza sebagai pembicara pertama yang merupakan Pendiri dari Today Solution dan Passion Enthusiast, serta Ibu Ria Triwastuti sebagai pembicara kedua yang merupakan dosen Administrasi Perkantoran FV UNAIR

Dari webinar ini disampaikan bahwa kita perlu mengelola dan mengolah hal-hal apa saja yang akan kita unggah ke sosial media kita. Pengolahan dan filterisasi media penting kita lakukan agar para audience bisa dengan tepat menangkap maksud kita dan bisa mengenal kita sesuai dengan apa yang ingin kita kenalkan pada mereka mengenai diri kita. Untuk itu pula, kita juga harus mengetahui value apa saja yang ada dalam diri kita sehingga pada saat proses pembrandingan diri di sosial media, kita dapat menonjolkan hal tersebut untuk menarik perhatian audience.

Seperti yang disampaikan oleh pemateri bahwa “Menjadi apa adanya diri sendiri itu penting, tetapi juga tetap harus sesuai dengan konteks, situasi dan kondisi, serta waktu yang tepat”

Penulis            : Rizky Amalia dan Nadila Puspita

Editor  : Bella Vionyta Putri

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!