VOKASI UNAIR

Fakultas Vokasi UNAIR Jalin Kerja Sama dengan Desa Tanggung

VOKASI NEWS – CAMPURDARAT, Radar Tulungagung – Sebagai wujud pengabdian masyarakat, Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Vokasi Program Studi Kepariwisataan menjalin kerja sama dengan Desa Tanggung, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Vokasi Unair, Prof Dr Anwar Ma’ruf drh MKes dengan Kepala Desa Tanggung, Suyahman di Balai Desa Tanggung, Sabtu kemarin (25/9).

Usai penandatanganan MoU, kegiatan dilanjutkan launching Sport Tourism dengan tema “Ngontel sobo deso”, kerja sama Fakultas Vokasi Universitas Airlangga dan Desa Tanggung, Campurdarat, Tulungagung di rute Gunung Budeg.

Dalam kesempatan tersebut, Anwar Ma’ruf mengatakan, dipilihnya Desa Tanggung menjadi desa binaan sehingga terjalin kerja sama bukan tanpa alasan. Melainkan karena melihat potensi wilayah ini yang dinilainya luar biasa. Salah satunya Gunung Budeg.

Oleh karena itu, melalui program studi antara vokasi dengan masyarakat yang sejalan, nantinya akan terjalin kekuatan yang luar biasa untuk mengembangkan potensi Desa Tanggung.

Mulai dari wisata Gunung Budeg, perdesaan, kuliner, bahkan dari peninggalan purbakala yang dirasa berpotensi untuk besar ke depannya. Melalui pengabdian masyarakat ini, diharapkan kompetensi atau ilmu pariwisata mahasiswa bisa diaplikasikan langsung di masyarakat.

“Jadi, Gunung Budeg atau Desa Tanggung ini menjadi desa binaan kami. Jadi kami bisa maju secara bersamasama. Salah satunya mendorong bagaimana wisata yang sehat di era pandemic dengan wisata Gunung Budeg ini”, tuturnya.

repost : https://radartulungagung.jawapos.com/

Link : https://radartulungagung.jawapos.com/read/2021/09/27/292234/fakultas-vokasi-unair-jalin-kerja-sama-dengan-desa-tanggung#.YVFp75JfLox.whatsapp

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!