VOKASI UNAIR

Kompetisi Akuntansi Airlangga 2021

VOKASI NEWS – Kompetisi Akuntansi Airlangga (KAA) kembali diselenggarakan oleh Program Studi D3 Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Kompetisi. Kompetisi ini adalah program kerja tahunan dari HIMA D-III Akuntansi Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sebagai bentuk kontribusi terhadap pengembangan keterampilan serta pengetahuan mahasiswa berupa lomba akuntansi dan seminar nasional untuk menambah ilmu di luar kelas. Kompetisi Akuntansi Airlangga 2021 dilaksanakan secara individu yang diikuti oleh mahasiswa D3, D4 atau S1 Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendaftar dan dinyatakan terdaftar. Peserta Kompetisi Akuntansi Airlangga tercatat sebagai mahasiswa yang masih aktif berkuliah pada saat mengikuti kompetisi.

Tahun ini KAA 2O21 mengusung tema “Hone Your Talent and Skill to be Multitalented Accountant”. Kompetisi tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni Preliminary Round pada tanggal 10 Oktober 2021 pukul 11.30 – 14.00, dan tanggal Main Event pada tanggal 17 Oktober 2021 pukul 07.30 – 15.20 WIB. Pada Main Event terdapat 3 babak yaitu babak penyisihan, babak semifinal, dan babak final. Babak penyisihan diikuti oleh 50 peserta terbaik yang lolos.

Selanjutnya pada babak semifinal diikuti 25 peserta terbaik yang lolos. Dan pada babak final diikuti oleh 3 peserta terbaik yang lolos dengan mengikuti 2 sesi, yaitu Speak Your Knowledge dan Show Your Value.

Top 3 mahasiswa yang berhasil melaju sampai ke babak final, diantaranya, Merelyn dari Universitas Surabaya sebagai juara 1, Ricky Suhartono dari Univeristas Surabaya sebagai juara 2, dan Taris Iklil dari Universitas Airlangga sebagai juara 3. Kemenangan tersebut berhasil diraih dengan perjuangan mengalahkan 100 peserta lainnya.

Isnaini Wahyu Utami selaku ketua pelaksana KAA 2021 mengungkapkan dengan adanya kompetisi akuntansi ini, diharapkan peserta mendapat manfaat dalam meningkatkan serta mengembangkan kualitas berpikir dan mengatasi suatu problema masalah Akuntansi bagi calon akuntan di masa mendatang. “Kompetisi Akuntansi Airlangga ini menjadi kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan dapat digunakan sebagai ajang untuk mengasah kinerja mahasiswa/i dalam bidang Akuntansi. Harapan kami dengan mengadakan Kompetisi ini bisa memberikan manfaat bagi para peserta untuk mendapat ilmu yang dapat diterapkan.” Tutup Isnaini.

 

Penulis : Michael  Timothy

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!