VOKASI UNAIR

HIMA D-III Keperawatan Mengadakan Acara Bincang Airvorse dengan Mengundang Alumni Keperawatan Vokasi

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan acara Bincang Airvorse pada hari Sabtu, tanggal 16 Desember 2022. Kegiatan ini diselenggarakan melalui live instagram akun resmi HIMA D-III Keperawatan yaitu @airvorse. Bincang Airvorse merupakan acara dari HIMA D-III Keperawatan yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2022.

Acara ini bertemakan “Prospek Kerja dan Profesi Lulusan Keperawatan Vokasi”. Dengan pemilihan tema tersebut, diharapkan dapat memberikan sinergi positif dan motivasi kepada calon lulusan mahasiswa keperawatan vokasi sebagai bekal mereka setelah lulus agar dapat memiliki prospek kerja yang luar biasa. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan bagi siswa atau masyarakat terkait prospek kerja dan profesi lulusan keperawatan vokasi serta memperluas cakupan penyebaran informasi mengenai profesi D-III Keperawatan.

Acara ini mengundang dua alumni lulusan D-III Keperawatan vokasi Universitas Airlangga yaitu Rohmat Al Baihaqi, A.Md.Kep angkatan tahun 2015 yang saat ini bekerja di Instalansi Rawat Jalan Rumah Sakit Semen Gresik dan Dinna Alvia Novita, A.Md.Kep angkatan tahun 2018 yang saat ini bekerja di Paramedis PT. Waskita Karya Tbk. Dengan mengundang alumni keperawatan vokasi tersebut diharapkan bisa membagi pengalamannya serta menjadi contoh yang nyata terkait prospek kerja keperawatan.

“Prospek kerja dari keperawatan vokasi itu saya awalnya berpikir bahwa lulusan keperawatan vokasi nantinya hanya bisa bekerja di Rumah Sakit, di klinik, di ranah universitas. Tapi ternyata prospek kerja keperawatan sangatlah luas tidak hanya di RS, klinik, universitas namun juga bisa bekerja di perusahaan contohnya menjadi paramedis dan yang terpenting adalah kita terus mengupgrade skill dan wawasan kita terkait keperawatan.” Ucap Dinna Alvia Novita selaku narasumber Bincang Airvose.

Penulis : Apriyatun

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!