VOKASI UNAIR

HIMA D-III KEPERAWATAN MENGADAKAN KHOTMIL QURAN

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga mengadakan acara Khotmil Quran pada hari Sabtu, tanggal 16 Desember 2022, pukul 15.0. Kegiatan ini diselenggarakan melalui zoom meeting. Khotmil Quran merupakan salah satu program kerja HIMA D-III Keperawatan pada Bulan Ramadhan ini.

Acara ini bertemakan “Menciptakan Generasi Milenial menjadi generasi yang Peduli dan Aktif di Bulan Ramadhan”. Khotmil Quran merupakan kegiatan mengaji bersama yang dapat diikuti oleh seluruh Mahasiswa D-III Keperawatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Kegiatan ini dilakukan oleh masing-masing peserta serta dengan mengadakan kegiatan mengaji, diharapkan seluruh mahasiswa dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT di Bulan Ramadhan ini. Dengan tujuan meningkatkan ukhuwah islamiah antara mahasiswa, dosen, tendik, dan masyarakat umum serta mempererat tali silaturrahmi ormawa dan anggota.

Acara ini menjadi acara tahunan yang di selanggarakan oleh HIMA D3 Keperawatan yang semakin lama semakin seru dan berbeda untuk setiap tahun. Acara ini mulai dari pembagian kemudian membaca juz oleh setiap pembacanya dan ditutup dengan khotmil qur’an setiap akhir minggunya. Kegiatan tadarus dan khotmil qur’an ini bertujuan untuk mengamalkan salah satu berkah di bulan ramadhan. Kegiatan ini menjadi tolak ukur awal baik dari setiap mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Tadarus dan khotmil qur’an ini diharapkan dapat memberikan sinergi positif dan memotivasi kepada mahasiswa untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya selama bulan suci ramadhan.

Penulis : Afifah Prameswari Mahadewi dan Amita Sofiana

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!