VOKASI UNAIR

Dies Natalis Fakultas Vokasi Universitas Airlangga; Sewindu Hadir Untuk Menciptakan Pusat SDM Unggul Siap Kerja

VOKASI NEWS – Berdiri tepat 8 tahun yang lalu, yakni 4 Juni 2014.  Fakultas Vokasi diresmikan di Universitas Airlangga (UNAIR) yakni menjadi fakultas pelopor untuk pengembangan ilmu terapan berdasarkan moral agama.

Memperingati hari lahirnya Fakultas Vokasi, segenap tim panitia yang telah dibentuk sebelumnya membuat serangkaian acara kegiatan Dies Natalis Ke-8 Fakultas Vokasi bertajuk “Vokasi Pusat SDM Unggul melalui Link and Match”. Hal ini diharapkan menjadi fakultas yang terus bisa memberdayakan sumber daya civitas akademika Fakultas Vokasi UNAIR untuk menjadi sumber daya manusia yang unggul melalui link and match.

Sabtu, 4 Juni 2022 Fakultas Vokasi UNAIR menyelenggarakan rangkaian kegiatan peringatan Dies Natalis Ke-8 Fakultas Vokasi. Diselenggarakan di halaman parkir Gedung A Fakultas Vokasi (FV), kegiatan tersebut dihadiri seluruh keluagra besar Vokasi UNAIR juga turu mengundang jajaran pimpinan rektorat Universitas Airlangga yakni dari Ketua Senat Akademik Universitas Airlangga, Direktorat Kemahasiswaan Universitas Airlangga, Perwakilan Dekanat Fakultas Kedokteran, Fakultas Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Psikologi, dan tamu undangan lainnya.

Jalan Sehat “Tour de Campus”

Agenda pembuka pada tanggal 4 Juni pukul 07.00 WIB ini yakni jalan sehat “Tour De Campus” yang terinspirasi untuk terus membawa kebiasaan hidup sehat di lingkungan kampus dan juga sebagai sosialisasi serta tinjauan langsung mengenai kebijakan Universitas dalam mendukung kampus go green dengan minimalisir penggunaan kendaraan bermotor. Setelah agenda jalan sehat selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama yakni sepeda gunung.

Superstar Talent Vokasi

Superstar Talent Vokasi merupakan salah satu cabang perlombaan bidang seni yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi Universitas Airlangga sekaligus panitia Dies Natalis Fakultas Vokasi yang dinaungi oleh Kementerian Olahraga, seni dan budaya. Cabang seni ini bertujuan untuk mewadahi ekspresi minat dan bakat mahasiswa, tenaga pendidik, dan dosen Fakultas Vokasi dalam ajang kompetisi di bidang seni diantaranya menari, menyanyi, akustik dan membaca puisi. Melalui ajang Vokasi Superstar Talent Vokasi Dekan Cup X Dies Natalis Fakultas Vokasi ini diharapkan seluruh civitas akademika Fakultas Vokasi mampu mengekspresikan dan menggali potensi seni yang dimiliki.

Booth Kesehatan

Booth kesehatan merupakan salah satu booth atau stan selain bazaar yang hadir dalam kegiatan Dies Natalis dengan menghadirkan produk dari salah satu program studi departemen kesahatan yakni Pengobat Tradisional. Booth kesehatan ini memiliki beberapa layanan diantaranya yaitu cek gula darah, tekanan darah, cek denyut nadi, dan layanan kesehatan lainnya. Selain itu, para mahasiswa juga memberikan layanan kesehatan lainnya berupa pijat/massage tradisional yang juga diberikan pengawasan oleh dosen pengampu.

E-Sport, Photography, Poster, Citrakara Vokasi

E-sport, photography, poster, dan citrakara vokasi merupakan cabang perlombaan dalam bidan seni dan olahraga yang dilangsungkan secara online dan diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Vokasi (BEM FV) sekaligus panitia Dies Natalis Fakultas Vokasi yang dinaungi oleh Kementerian Olahraga, seni dan budaya. Cabang seni ini bertujuan untuk mewadahi ekspresi minat dan bakat mahasiswa Fakultas Vokasi serta sekaligus branding vokasi melalui siswa/I SMA/SMK/Sederajat dalam ajang kompetisi di bidang seni dan olahraga. Melalui ajang E-Sport, Photography, Poster, dan Citrakara Vokasi Dekan Cup x Dies Natalis Fakultas Vokasi ini diharapkan seluruh perwakilan mahasiswa Fakultas Vokasi dan siswa/I SMA/SMK/Sederajat Se-Jawa Timur mampu mengekspresikan dan menggali potensi seni dan olahrga online yang dimiliki.

Bazaar

Bazaar merupakan salah satu kegiatan yang hadir untuk memeriahkan Dies Natalis Fakultas Vokasi dengan sasaran mahasiswa/i dan umum untuk penyewa stan bazaar. Bazaar dibuka dengan berbagai jenis macam makanan atau minuman yang ditawarkan di stan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mampu berkontribusi dan mengasah skill dalam hal entrepreneurship atau kewirausahaan.

Agenda Dies Natalis kali ini ditutup oleh persembahan nyanyian dari mahasiswa yakni dari tim akustik Fakultas Vokasi. Peringatan 8 tahun Fakultas Vokasi Universitas Airlangga merupakan momentum yang perlu diperingati sebagai inspirasi dalam mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi di lingkungan pendidikan dan sebagai ajang meningkatkan motivasi demi kemajuan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!