VOKASI UNAIR

Duta Pemuda Pelopor Asal Keluharan Tambaan Lolos Mewakili Kota Pasuruan di Tingkat Provinsi

#Repost from Ramapati Pasuruan – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tahun 2022 ini mengadakan pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022, yang mencakup 5 bidang kepeloporan pemuda yang seleksinya di mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, dan Nasional.

Dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dinyatakan, bahwa pemilihan Pemuda Pelopor Tahun 2022 ini dilakukan dengan harapan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada pemuda dan memberikan penghargaan bagi mereka yang layak menyandang predikat sebagai pemuda pelopor.

Pemilihan pemuda pelopor mencakup 5 (lima) bidang kepeloporan pemuda yaitu:
(1) Pendidikan,
(2) Agama, Sosial, dan Budaya,
(3) Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata;
(4) Pangan, dan
(5) Inovasi Teknologi.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga setelah melakukan seleksi mengirimkan perwakilannya setiap bidang 1 pemuda dari 5 bidang yang menjadi kriteria untuk di ajukan ke Provinsi.

“Alhamdulillah, setelah melalui proses penilaian oleh juri, Kota Pasuruan bisa masuk 5 besar di tingkat provinsi di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan, dan Pariwisata bersama 4 daerah lainnya, diantara Kabupaten Banyuwangi, Nganjuk, Madiun, dan Kabupaten Probolinggu,” kata H. Basuki Kadisparpora Kota Pasuruan melalui Kasie. Pemuda Ludi Yulianto, Rabu (25/5/2022).

Menurut Ludi dari 5 pemuda yang mewakili setiap bidang yang lolos di tingkat provinsi hanya 1 duta pemuda yang lolos, di bidang Pengelolaan Sumber Daya Alama, Lingkungan, dan Pariwisata atas nama Nouvel Zabidin pemuda kelahiran Pasuruan, 3 Juni 1999 yang beralamat di jalan Hangtuah RT. 003 RW. 002, Kelurahan Tambaan, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Tim juri dari Provinsi Jawa Timur diantaranya Dr. Sri Endah Nurhidayati, S.Sos., M.Si. Dari Universitas Airlangga (UNAIR) sebagai Ketua didampingi Dini Utami Dewi, M.Sos. dari Dispora Jatim dan Erman Ramadhani dari Dispora Jatim berkunjung ke Kota Pasuruan yang langsung disambut di Kelurahan Tambaan.

“Juri dari provinsi kami sambut langsung di Pendopo Kelurahan tempat tinggal Noevel di Kelurahan Tambaan yang juga dihadiri oleh Kabid, Kasie, dan beberapa staf dari Disparpora dan pihak kelurahan,” ujar Ludi.

Setelah dilakukan prosesi penyambutan, para juri langsung bergerak ke lapangan untuk langsung melakukan penilaian yang berkaitan dengan SDA, Lingkungan, dan juga Pariwisata.

“Juri dari provinsi langsung mendatangi ketempat pengolahan limbah plastik yang diolah menjadi berbagai bahan minyak, juga mengelilingi beberapa kawasan/lingkungan di daerah Tambaan dan juga menuju ke Kawasan Wisata Taman Bava di Pesisir Kelurahan Tambaan,” ungkap Ludi.

“Mohon do’anya kepada warga Kota Pasuruan khususnya warga Kelurahan Tambaan agar Nouvel bisa menang di tingkat Provinsi dan bisa mewakili Kota Pasuruan di tingkat nasional,” pungkasnya.

Reporter: Angga Ardiansyah
Admin Ramapati
Selengkapnya kunjungi : https://ramapati.pasuruankota.go.id/

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!