VOKASI UNAIR

MENGENAL LEBIH DEKAT INDUSTRI KREATIF LEWAT WORKSHOP NETCITY 1.0

VOKASI NEWS – Sejumlah anak muda kreatif antusias mengikuti workshop Networking with Creative Industry (NETCITY 1.0)bertajuk “Be Horrible Hunter In Creative Industries 5.0”, yang diselenggarakan oleh Kementerian Media Komunikasi dan Informasi Digital (MEDKOM-ID) BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga pada Rabu (17/8/22) di Balai Pemuda Surabaya. 

Workshop yang merupakan program kerja perdana Kementerian MEDKOM-ID ini, dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Vokasi Creative Festival yang merupakan program kerja dari Kementerian Ekonomi Kreatif dan Kemitraan (EKRAMIT). NETCITY 1.0 ini bertujuan untuk membantu memperkenalkan lebih dekat mengenai industri kreatif kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan di bidang industri kreatif sekaligus membuka jalan pintas menuju industri kreatif.

“Berawal dari melihat teman-teman di sekitar kami yang memiliki potensi luar biasa pada skills kreatifnya akan tetapi kurang tersalurkan. Oleh karena itu, saya dan teman-teman panitia berharap dengan adanya workshop ini dapat membantu teman-teman yang memiliki potensi dalam bidang kreatif dapat tersalurkan ke subsektor industri yang tepat,” kata Nabila Putri Mulyaningtyas selaku Ketua Pelaksana workshop NETCITY 1.0 ini.

NETCITY 1.0 ini mendatangkan dua mentor dari 2 industri kreatif yang berbeda yakni Meywati Hasna Adilah, S.IP yang merupakan Social Media Strategist dari agensi sosial media Socioworks, dengan membawakan materi seputar social media agency hingga powerful content strategy. Mentor kedua dari workshop ini yaitu Habil Fachryl yang merupakan seorang produser dari production house People Film, yang membawakan materi seputar production house hingga berkarir di filmmaking. Dalam akhir setiap sesi penyampaian materi, mentor akan memberikan case study maupun uji kompetensi kepada para peserta workshop yang dipergunakan untuk mendapatkan sertifikat yang dapat menunjang karir dalam industri kreatif nantinya.

Selama acara berlangsung, peserta terlihat interaktif dengan mentor. Salah satu peserta menuturkan bahwa, “Speakers-nya seru dan asik, jadi workshop-nya ngga ngebosenin. Acaranya juga keren dan jadi bisa nambah ilmu tentang industri kreatif. Semoga tahun depan ada lagi.” Pungkas salah satu peserta workshop NETCITY 1.0.

Penulis: Vira Maharani

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!