VOKASI UNAIR

Dharma Wanita Persatuan Fakultas Vokasi UNAIR Selenggarakan Workshop Pijat Bayi

VOKASI NEWS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan workshop atau pelatihan Pijat Bayi untuk merangsang nafsu makan dan kekebalan tubuh.

Kegiatan workshop digelar pada hari Rabu, 5 Oktober 2022 pukul 11.30 WIB di Ruang Sekretaris Program Studi (Prodi) Pengobat Tradisional (Battra) lantai 2 Gedung C Fakultas Vokasi (GKB Ex. Farmasi).

Ketua DWP Fakultas Vokasi, Dr. Nove Hidajati Anwar, drh., M.Kes., memberikan sambutan dan harapannya dalam workshop rutin DWP Vokasi Unair, “Kegiatan Workshop Pijat Bayi kali ini mendukung SDGs nomor 3 dan 4, Good Health and Well Being serta Quality Education. Selain itu, Workshop ini berkaitan untuk pencegahan stunting untuk masa depan anak yang lebih baik.” ujar Nove.

Dalam workshop Pijat Bayi, DWP Vokasi Unair menghadirkan narasumber, Edith Frederika Puruhito, S.KM., M.Sc., yakni dari dosen praktisi Fakultas Vokasi Unair prodi Pengobat Tradisional.

Dalam kesempatan ini, Edith mengajak ibu-ibu DWP Vokasi Unair untuk memahami sekaligus mempraktikkan pijat bayi. Dimulai dari pengertian, manfaat, serta teknik yang digunakan dalam pemijatan bayi serta praktiknya dengan menggunakan boneka bayi.

“Untuk pijat pada bayi ini diharapkan jangan memberikan penekanan yang berlebihan, lebih diberikan pengusapan yang halus, lembut, dan penuh kasih sayang” terang Edith.

Ibu-ibu DWP Vokasi Unair terlihat sangat antusias dan proaktif dalam mengikuti workshop pijat bayi ini dibuktikan dengan aktif bertanya seputar pemijatan pada bayi.

Diharapkan dari adanya kegiatan workshop rutin yang digelar oleh DWP Vokasi Unair bisa menambah pengetahuan dan ilmu baru seputar pijat pada bayi, dan ibu-ibu DWP Vokasi Unair bisa menerapkan ilmu yang didapat kepada buah hati.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!