VOKASI UNAIR

Charitable Contribution Of Banking Management (Charibution) 2022; Aksi Sosial Hima Perbankan dan Keuangan Vokasi UNAIR

VOKASI NEWS – Charibution 2022 atau Charitable Contribution Of Banking Management 2022 merupakan salah satu program kerja dari divisi Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Himpunan Mahasiswa Perbankan dan Keuangan Universitas Airlangga yang berisi kegiatan aksi sosial yang dilakukan oleh mahasiswa Perbankan dan Keuangan yang ditujukan kepada lingkungan pedesaan yang dirasa pantas untuk dikunjungi. 

Charibution 2022 ini dilaksanakan tepatnya di desa Kedungudi, Kecamatan Trawaas, Kabupaten Mojokerto selama 2 hari pada hari, Minggu 30 Oktober 2022 dan hari Senin, 31 Oktober 2022 dengan mengusung tema “Penyeimbangan Harga Sembako disaat Kenaikan Harga BBM”, Pada Charibution 2022 ini terdiri dari 2 kegiatan aksi sosial diantarannya yaitu Pasar Murah dan Mengajar di SMA terdekat.

Kegiatan Pasar Murah merupakan kegiatan aktifitas perdagangan komoditi pangan berbentuk penjualan secara langsung dengan harga yang lebih terjangkau, tujuan dilakukan pasar murah ini untuk menyeimbangkan harga sembako dengan masalah kenaikan harga BBM.

Kegiatan Mengajar SMA Terdekat tepatnya di SMAN 1 Trawas tujuan dari dilakukan kegiatan ini yaitu branding prodi Perbankan dan Keuangan beserta sosialisasi mengenai mengelola keuangan untuk kaum millennial. Adapun pesan dan kesan dari Masyarakat desa beserta Murid SMAN 1 Trawas 

“Kami selaku masyarakat Desa Kedungudi mengucapkan terima kasih banyak kepada Himpunan mahasiswa Perbankan dan Keuangan telah mengadakan kegiatan pasar murah tepatnya di desa kami, adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pada saat harga bbm mengalami kenaikan” – ujar Kepala Desa Kedung Udi.

“Kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat sekali dan juga menambah wawasan kami tentang cara mengelola keuangan pada generasi millennial” – ujar murid SMAN 1 Trawas.

“Saya senang sekali dengan kedatangan mahasiswa dari prodi Perbankan dan Keuangan Universitas Airlangga yang telah memilih SMAN 1 Trawas menjadi tujuan untuk sosialisasi”

Kami selaku panitia merasa bangga dan senang karena melihat antusiasme dari masyarakat terkait kegiatan Charibution 2022, Harapan kami Charitable Contribution Of  Banking Management bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelum-sebelumnya.

Penulis : Muhammad Afif Fakhruddin M.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!