VOKASI UNAIR

Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga: “Pemberdayaan Kesehatan pada Masyarakat Kampung 1001 Malam melalui pendekatan Fisioterapi dan PHBS”

VOKASI NEWS – Himpunan Mahasiswa Fisioterapi  Fakultas Vokasi Universitas Airlangga telah melaksanakan program kerja berupa Bakti Sosial yang dilaksanakan pada tanggal 5, 6 dan 7 Agustus 2022, bertempat di Kampung 1001 malam, Dupak, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bakti Sosial ini merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan secara luring. Rangkaian acara Bakti Sosial ini diawali dengan melaksanakan pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2022 secara luring. Bakti Sosial tersebut mengusung tema “Physio Caring & Taking” yang menghadirkan pembicara yaitu Rajendra Mahardika (Mahasiswa program studi Fisioterapi 2019). Pada tanggal 5, 6 dan 7 Agustus 2022 acara Bakti Sosial diselenggarakan secara luring  dan memiliki serangkaian kegiatan seperti senam pagi, Kerja Bakti, Lomba-lomba, skrining kesehatan berupa tensi dan tes gula darah, penyuluhan kesehatan berupa treatment.

Menurut Aulia Rosyidah selaku ketua pelaksana acara Pengabdian Masyarakat program studi Fisioterapi 2021, acara Pengabdian Masyarakat ini memiliki tujuan yaitu memberikan pelayanan kesehatan secara gratis terhadap keluhan masyarakat dan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya intervensi atau tindakan fisioterapi. Melalui kegiatan ini diharapkan Mahasiswa fisioterapi dapat lebih memahami ilmu yang telah diajarkan selama perkuliahan dengan mengaplikasikannya pada kegiatan ini.

Ketua pelaksana Pengabdian Masyarakat program studi Fisioterapi 2022 berharap semoga pemberian sembako kepada masyarakat dapat meningkatkan rasa sosial mahasiswa agar semakin sadar akan kesulitan masyarakat dengan ekonomi yang terhimpit akibat pandemi yang berkepanjangan dan tentunya semoga sembako ini membantu memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Penulis: Jaka Bagus R.

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!