VOKASI UNAIR

MH CUP: LIGA FUTSAL 2022

“Enchanting a Spirit of Sportsmanship in Sports”

VOKASI NEWS – Manajemen Perhotelan CUP (MH CUP) : Liga Futsal 2022 merupakan salah satu program kerja dengan Moch. Erdiansya Sukmaputra Dirgantara sebagai Ketua Pelaksana dari Divisi Seni dan Olahraga (SEGA) Himpunan Mahasiswa D4 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga. MH CUP: Liga Futsal 2022 merupakan sebuah turnamen futsal dengan tujuan kegiatan sebagai wadah untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran tubuh dan mengembangkan minat serta bakat para pemuda di bidang olahraga futsal. Para peserta dari MH CUP : Liga Futsal 2022 merupakan siswa SMA/SMK sederajat di Jawa Timur dan sekitarnya khususnya area Gerbangkertosusila. MH CUP : Liga Futsal 2022 ini dilaksanakan di Nisrina Futsal Center, Jalan Made Barat (Telaga) No.103,Surabaya selama empat hari pada tanggal 29, 30 Oktober 2022 dan 5, 6 November 2022 dengan mengusung tema “Enchanting a Spirit of Sportsmanship in Sports”.

Bagi prodi, program ini dapat bermanfaat untuk mengenalkan D4 Manajemen Perhotelan Universitas Airlangga Fakultas Vokasi agar lebih dikenal di masyarakat luas, khususnya bagi jenjang SMA dan SMK. Bagi peserta, diharapkan peserta mendapatkan pengalaman berkompetisi dan membangun jiwa sportivitas, relasi antara SMA/SMK dengan Universitas, kebersamaan dan keakraban antar siswa dan Himpunan Mahasiswa Manajemen Perhotelan. Dan bagi panitia lomba, diharapkan kegiatan ini akan menjadi wadah untuk lebih mengembangkan potensi dalam diri masing-masing dan bisa melatih bekerja sama secara team serta menambah pengalaman mereka.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dari awal sampai akhir dengan menghasilkan enam kategori pemenang yakni juara pertama, kedua atau runner up, juara ketiga, best player, top scorer, dan best supporter. Pertandingan babak final berakhir dengan skor empat-kosong dimana SMAN 12 Surabaya memperoleh skor empat dan menjadi juara pertama, diikuti SMKN 7 Surabaya yang akhirnya menduduki posisi juara kedua.

Selain itu ada SMK Dharma Bahari yang berada di posisi juara tiga dengan mendapatkan skor sebanyak lima dalam pertandingan perebutan juara tiga melawan SMK Wijaya Putra, lalu ada Toni Firmansyah dengan nomor punggung enam dari SMAN 12 Surabaya sebagai best player dan Eko Wahyu dari SMAN 12 Surabaya dengan nomor punggung sepuluh sebagai top scorer. Selanjutnya kategori pemenang best supporter juga diraih oleh SMAN 12 Surabaya.

Sebagai penutup, kami selaku panitia MH CUP: Liga Futsal 2022 merasa bangga kepada semua peserta atas antusiasme, kerjasama dan partisipasinya dalam kegiatan ini. Kami harap untuk kegiatan MH CUP yang selanjutnya bisa menjadi lebih baik lagi dari tahun yang sebelumnya. 

Penulis : Maharani Savitrie

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!