VOKASI UNAIR

PSP CHAMPION 2022

VOKASI NEWS – PSP Champions adalah sebuah kegiatan yang diadakan oleh HIMA D3 Perpustakaan dari divisi olahraga dengan tujuan untuk mencari gamer-gamer berbakat dan memberikan pengalaman yang berarti kepada perserta dalam perlombaan E-sport yang nantinya perserta bisa mengasah bakatnya untuk mewakili Indonesia dalam perlombaan dunia.

E-sport (olahraga elektronik) dikenal sebagai permainan kompetitif, permainan pro e-sport, el electronic sports, atau pro gaming) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara pemain professional. Saat ini olahraga elektronik telah akrab di kalangan masyarakat. Terdapat beberapa perlombaan elektronik yang digemari oleh masyarakat Indonesia contohnya saja game free fire, Player Unknown Battle Ground Mobile (PUBGM) dan Mobile Legends.

Pada kali ini kami ingin mengadakan perlombaan Mobile Legends dengan mengajak kalangan remaja yang masih gemar memainkan game e-sport yang juga telah didukung oleh pemerintah. Dengan diselenggarakannya perlombaan Mobile Legends ini diharapkan para perserta bisa mendapatkan pengalaman yang berharga dan dapat mengembangkan kemampuannya di perlombaan yang lebih besar lagi. Adanya daya tarik tersendiri mengenai e-sport yang terlihat seperti perlombaan modern dan teknologi membuat peminat peserta mengikuti e-sport menjadi besar sehingga peluang untuk mengumpulkan para gamer-gamer di kota Surabaya ini yang berbakat dan skill untuk mewakili Indonesia di turnamen-turnamen besar seperti contohnya Mobile Legends World Championship atau dapat juga menjadi perwakilan dalam Asian Games selanjutnya.

PSP Champion ini dilaksanakan secara hybrid yaitu pada hari sabtu daring (Zoom Meeting) dan hari Minggu tatap muka di BG Junction Kota Surabaya, pada tanggal 5-6 November 2022.

Penulis : Choirunnisa’

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!