VOKASI UNAIR

Rich Though Enterpreneurship 2022 : Tips and Trick Menjadi Usahawan Bisnis Coffeshop yang Sukses!

VOKASI NEWS – Bisnis coffeeshop merupakan usaha kekinian yang sangat menguntungkan. Hal ini karena banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai kopi. Bisnis ini marak di kalangan anak muda zaman sekarang. Namun, tidak banyak orang yang gagal dalam menekuni bisnis ini. Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis kopi, kita perlu memahami peluang usaha, modal yang dibutuhkan, dan tips untuk memulai dan menjalankan operasionalnya.

Rich Though Enterpreneurship atau RTE merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh HIMA D3 Manajemen Pemasaran dalam rangka ingin mengembangkan dan memotivasi semangat jiwa berwirausaha mahasiswanya. Pada tanggal 23 Oktober 2022 ini, RTE mengangkat tema “Bisnis Coffeeshop yang Profitable dan Sustainable” secara online melalui ZOOM yang akan membagikan tips memulai dan menjalankan bisnis Coffeeshop yang sukses di usia muda.

Pembicara yang di undang merupakan seorang yang sudah mahir betul di bidangnya. Narasumber tersebut adalah Moch.Rifqi Azizi, S.M. yaitu pemilik dari 4 Coffeeshop besar dan cukup terkenal di Sidoarjo. “Beliau merupakan pelaku usaha yang sukses terjun di dunia FnB khususnya Coffeeshop. Saya berharap teman-teman mahasiswa dapat menyerap ilmu yang telah dibagikan oleh Mas Rifqi untuk kemudian di implementasikan menjadi usahawan muda” ujar Nabila selaku ketua pelaksana RTE tahun ini.

“Kegiatan ini sangat menarik, tidak hanya berfokus tentang coffeeshop saja, pembicara juga membagikan tips-tips berwirausaha, cara mendapatkan modal usaha, dan banyak lainnya. Banyak motivasi-motivasi yang saya dapatkan dalam kegiatan ini. Selain itu, terdapat Quiz dengan hadiah menarik, dan alhamdulillah saya memenangkan hadiah kuis tersebut” ujar Alviera salah satu peserta webinar.

Walaupun kegiatan RTE tahun ini dilakukan secara online, namun antusias peserta sangat luar biasa. Dapat dilihat di sesi tanya jawab pada akhir materi, banyak peserta yang menggunakan kesempatan mereka untuk bertanya-tanya langsung dengan pembicara mengenai kegiatan wirausaha tersebut.

Melalui kegiatan tahunan ini, diharapkan para mahasiswa khususnya mahasiswa MP mendapatkan banyak wawasan baru sehingga mereka siap untuk terjun ke dunia bisnis. Dan semoga RTE tahun depan dapat dilaksanakan secara offline dengan kegiatan-kegiatan yang lebih menarik lainnya.

Penulis : Nabilah Ismatul Izzah

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!