VOKASI UNAIR

Himasi Desain Class NFT Art Desain

VOKASI NEWS – Desain merupakan salah satu skill dasar yang perlu dimiliki banyak orang. Karena dengan  adanya desain kita bisa membuat suatu hal yang awalnya biasa saja menjadi lebih hidup.  Desain juga dapat membuat sesuatu menjadi lebih menarik dan juga unik dalam  menghasilkan suatu produk. Namun sayangnya, skill dalam desain ini juga perlu di pelajari  tentang bagaimana cara mendesain yang benar seperti bagaimana memilih sebuah warna,  bagaimana memilih sebuah tema desain yang di ambil, apakah makna dari desain desain yang  dibuat sudah sesuai dengan keinginan dan lain sebagainya.  

Himasi Desain Class (Hidec) merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempelajari dan  mengeksplorasi lebih dalam terkait desain dan perkembangannya. Tidak hanya itu, Himasi  Desain Class yang mengambil tema “Explore Your Passion and Create Impact Trough Your  Desain” ini tidak hanya membahas bagaimana membuat desain menjadi lebih menarik, akan  tetapi bagaimana agar desain atau karya yang kita buat ini dapat diperjualbelikan dan juga  agar nantinya adanya Hidec ini dapat membuat mahasiswa D3 Sistem Informasi tidak hanya  belajar tentang database, pemrograman, dan juga dunia per-websitean akan tetapi belajar  bagaimana caranya memulai berbisnis dengan skill yang telah dipelajari. 

Potret zoom meetings “Himasi Desain Class”

Lalu apa hubungannya dengan NFT ? NFT bisa berupa karya seni seperti aset game, foto,  video, musik dan lain-lainya yang dijual kedalam NFT marketplace. NFT marketplace seperti  Open sea merupakan salah satu platform yang menyedikan ruang untuk menjual dan membeli  sebuah karya dari orang lain yang biasanya menggunakan Cryptocurrency. Oleh karenanya,  kita dapat menjual segala bentuk karya desain yang kita buat melalui salah satu platform NFT  marketplace penghubung seperti Open sea.  

Kegiatan ini dilaksanakan tepatnya pada Minggu, 11 September 2022 melalui via zoom. Dalam kesempatan kali ini, terdapat 2 pembicara yang di undang untuk mengisi acara yaitu  Rio Irawan yang merupakan pemilik dari Zwolfio dan juga Squarehead.nft dan juga  Muhammad Bagus Pramadani Firzatullah sebagai Crypto Enthusiast. Kegiatan ini  mendapatakan antusias dari para peserta, hal ini dibuktikan dengan adanya pertanyaan pertanyaan menarik seputar desain dan juga crypto. Dengan keterbatasan waktu, materi yang  diajukan pun cukup beragam mulai dari pengenalan NFT, bagaimana memasarkan produk di  NFT marketplace, serta menjelaskan lebih mendalam apa itu cryptocurrency sendiri.

Penulis : Fatia Risma Della

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!