VOKASI UNAIR

Airlangga Vocational Job Fair and Internship 2022

VOKASI NEWS – Dalam rangka Program Kerja Kementrian Perhubungan, BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga, Kementrian Perhubungan menyelenggarakan acara Airlangga Vocational Jobfair and Internship sebagai tempat yang mewadahi perusahaan-perusahaan untuk bertemu dengan para pencari kerja atau jobseeker. Acara ini adalah program kerja pertama yang diadakan oleh Kemenetrian Perhubungan dalam periode 2022 BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Dalam Rangkaian acara Airlangga Vocational Jobfair and Internship 2022 ini diadakan selama 2 hari,yaitu secara offline (Sabtu, 22 Oktober 2022) dan online (Jum’at,11 November 2022)  dengan dihadiri dan diresmikan langsung oleh Dr. Tika Widiastuti, SE., M. Si selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga.

Acara ini dihadiri lansung oleh para pembicara yang sangat hebat, yaitu M. Diah Agus Muslim selaku Direktur PT Puspa Agro, Dr. Rahmat Yuliawan, SE., MM., CHRM., CPM Asia selaku KPS Manajemen Perkantoran Digital, Universitas Airlangga, Salsabila Silsia selaku Alumni Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga, serta dihadiri oleh peserta dari berbagai SMK dan Universitas lain dan para jobseeker.

Hari pertama dilaksanakan acara Airlangga Vocational Jobfair and Internship 2022 dengan tema “Start Your Career to Reach a Bright Future”. Masuk dalam rangkaian acara, dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan dilakukannya registrasi peserta kemudian dilanjutkan menyanyikan Indonesia Raya serta Hymne Airlangga secara bersama-sama. Ketua Pelaksana (Misgoro Fadly Nur Ramadhan) mengawali rangkaian sambutan, tidak lupa Presiden BEM Fakultas Vokasi Universitas Airlangga (Ageng Riski Arianes) dan sambutan terakhir oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Dr. Tika Widiastuti, SE., M. Si.

. Dalam acara inti dilakukan pemaparan materi pertama, oleh Bapak M. Diah Agus Muslim selaku Direktur PT Puspa Agro. dengan bahasan “Persiapan Diri untuk Mmenghadapi Dunia Kerja. Selanjutnya pemaparan materi kedua, yang disampaikan oleh Bapak Dr. Rahmat Yuliawan, SE., MM., CHRM., CPM Asia selaku KPS Manajemen Perkantoran Digital, Universitas Airlangga dengan bahasan “Bekerja Dengan atau Tanpa Passion”. Dan yang terakhir adalah pemaparan materi dari Kakak Salsabila Silsia selaku Alumni Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga dengan bahasan yang tidak kalah menarik yaitu “Cara Melatih Skills di Era Digital untuk Meningkatkan Potensi Karir”. Antusiasme peserta untuk mengikuti acara sangat tinggi dilihat dari sesi tanya jawab yang cukup meriah.

Penulis : Safiera Azkaa

Share Media Sosmed

Pilihan Kategori

Name Link
Form permohonan peliputan, publikasi dan penerbitan
Panduan Prosedur Peliputan
Panduan Penulisan Artikel

Pastikan karya kamu sesuai panduan yang ada ya voks, tetap semangat!